Masa Jabatan Tinggal Sebulan, Zuldafri Tetap Dilantik Sebagai Bupati Tanah Datar

Berita Sumbar terbaru: Wakil Bupati Zuldafri Darma ditetapkan sebagai Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021.

Padang, Padangkita.com – Wakil Bupati Zuldafri Darma ditetapkan sebagai Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021. Zuldafri dilantik oleh Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno atas persetujuan Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian.

Acara pelantikan berlangsung di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (13/1/2021). Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Irwan. Dengan pengucapan sumpah itu, Zuldafri pun resmi memimpin Tanah Datar dalam sisa masa jabatan 2016-2021.

Sebelumnya, Zuldafri ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas Bupati Tanah Datar setelah Bupati Irdinansyah Tarmizi meninggal pada 19 September 2020. Masa jabatan Irdinansyah sejatinya akan berakhir pada 17 Februari 2021. Artinya, dalam tempo sekitar sebulan, Zuldafri akan menjabat sebagai Bupati Tanah Datar.

Pada kesempatan itu, Irwan mengucapkan selamat atas pelantikan Zuldafri sebagai Bupati Tanah Datar. Dia pun berharap Zuldafri bisa amanah dalam menjalankan tugas sebagai Bupati meski sisa masa jabatan tinggal sekitar sebulan lagi.

“Kami atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat mengucapkan selamat kepada Zuldafri Darma yang sudah dilantik. Semoga amanah dalam menjalankan tugas sebagai Bupati,” ujarnya.

Tidak lupa, Irwan juga menyampaikan terima kasih atas jasa-jasa Irdinansyah atas pengabdiannya selama menjadi Bupati. Semoga hal tersebut bisa menjadi ibadah bagi almarhum.

Baca juga: Plt Bupati Tanah Datar: Usai Pilkada Warga Jangan Lagi Terkotak-kotak

Dia pun meminta Bupati Tanah Datar yang telah dilantik untuk bisa merajut silaturahmi setelah Pemilihan Kepala Daerah sudah selesai. “Baik di masyarakat, tokoh-tokoh, maupun lingkup ASN. Ini tugas Pak Bupati untuk merajut kembali silaturahmi,” ungkap Irwan. [pkt]


Baca berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist