Manfaatkan Kesempatan Salat Tarawih, 8 Napi Rutan Kelas IIB Muara Labuh Bobol Ventilasi Sel

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Solok Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Hasil pelacakan, ternyata ada kerusakan ventilasi kamar nomor enam di Rutan tersebut

Padang Aro, Padangkita.com – Delapan narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) memanfaatkan momen ibadah salat tarawih untuk melarikan diri.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Solsel, AKBP Tedy Purnanto, pihaknya mendapat laporan kaburnya tahanan saat petugas melakukan absensi sebelum istirahat malam.

“Mereka memanfaatkan momen ibadah salat tarawih berjemaah,” kata Tedy kepada Padangkita.com, Jumat (30/4/2021).

Saat absensi, kata Tedy, jumlah tahanan berkurang sebanyak delapan orang. Kemudian petugas piket Rutan melakukan pengecekan di kamar dari masing-masing sel.

Hasil pelacakan, ternyata ada kerusakan ventilasi kamar nomor enam di Rutan tersebut.

“Ventilasi yang ditutup dengan rangka besi serta kawat berduri dirusak dengan cara digergaji besi dan ditarik dengan kain sarung,” ungkapnya.

Saat Ini, kata Tedy, petugas gabungan dari Rutan Kelas II B Muara Labuh dan Polres Solsel masih melakukan pencarian delapan orang narapidana yang kabur.

Namun, dirinya tidak menjabarkan secara detail lokasi pencarian serta jumlah petugas yang dikerahkan.

Sementara itu, Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Muara Labuh, Sarwono hingga berita ini dirampungkan belum memberikan respons.

Baca juga: 8 Napi Rutan Kelas IIB Muara Labuh Kabur Saat Ibadah Salat Tarawih, Berikut Identitasnya

Padangkita.com telah mencoba menghubungi yang bersangkutan via sambungan telepon dan pesan WhatsApp, namun belum ada tanggapan. [rna]


Baca berita Solok Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler