Manajemen Semen Padang FC Angkat Suara Terkait Pembatalan Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Manajemen SPFC angkat suara terkait kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 yang dibatalkan

Padang, Padangkita.com – Manajemen Semen Padang FC (SPFC) angkat suara terkait kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 yang dibatalkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dalam rapat Executive Committee (Exco) yang digelar pada Rabu (20/1/2021).

Manajer Tim SPFC, Effendi Syahputra mengatakan, mereka akan mengikuti seluruh keputusan yang sudah dibuat oleh federasi tempat mereka bernaung.

Meski demikian, ia berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera mencarikan solusi agar liga musim 2021 bisa digulirkan.

“Keputusan ini yang terbaik walaupun terkesan lambat. Namun, saya melihat keputusan ini pasti ada dasar hukumnya dan juga kebaikan klub peserta liga (1 dan 2),” kata Effendi kepada Padangkita.com via pesan WhatsApp, Rabu (20/1/2021).

Dia mengatakan, sudah seharusnya PSSI dan LIB memikirkan format untuk kompetisi musim baru 2021 tanpa tarik-ulur seperti musim 2020.

Mengenai kontrak pemain di musim 2020, Effendi menyebutkan bahwa manajemen hanya mengikuti semua kebijakan yang sudah disampaikan PSSI kepada semua tim.

“Kontrak pemain sesuai dengan keputusan PSSI yang mengatakan liga berhenti karena keadaan kahar (force majuere), kecuali untuk pemain yang telah di kontrak jangka panjang,” tuturnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan keputusan Exco PSSI itu berdasarkan atas masukan dari klub Liga 1 dan 2 pada Jumat (15/1/2021) lalu.

Baca juga: 3 Pelajar SMPN 1 Payakumbuh Ikut Seleksi Timnas PSSI U-15, 1 Orang Jadi Pemain Belakang Terbaik GSI 2020

”Itu semua berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasanya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,” kata Iriawan seperti dinukil dari laman pssi.org. (rna)


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist