Malam Takbiran, Kasus Pasien Positif Corona Meninggal Dunia Melonjak, Bertambah 9 Orang

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Sumbar hari ini dan berita Corona Sumbar: Sebanyak sembilan pasien positif Corona di Sumbar dilaporkan meninggal dunia hari ini.

Padang, Padangkita.com – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) melaporkan sebanyak sembilan pasien positif Covid-19 meninggal dunia hari ini, Rabu (12/5/2021).

Sebanyak sembilan pasien positif Corona yang meninggal dunia itu tersebar di lima kabupaten dan kota di Sumbar, dengan rincian sebagai berikut:

  • Kota Bukittinggi 1 orang
  • Kota Solok 2 orang
  • Kabupaten Solok 3 orang
  • Kabupaten Sijunjung 2 orang
  • Kabupaten Agam 1 orang

Dengan demikian, maka total kasus pasien positif yang meninggal dunia di Sumbar hingga saat ini telah mencapai 878 orang atau 2,19 persen dari total kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Sumbar.

Hingga saat ini, seluruh kabupaten dan kota di Sumbar tidak ada lagi yang tidak ditemukan kasus pasien positif Corona meninggal dunia.

Beberapa waktu lalu, di Kabupaten Kepulauan Mentawai juga telah ditemukan adanya pasien positif Corona meninggal dunia, yang merupakan kasus pertama pasien positif meninggal dunia di daerah itu.

Jadi, daerah yang paling sedikit adanya pasien positif meninggal dunia yaitu Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan daerah paling banyak yaitu Kota Padang, 339 orang.

Baca juga: Kasus Pasien Positif Corona Meninggal Dunia di Sumbar Masih Tinggi, Bertambah 11 Orang Lagi

Sementara itu, dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, sebanyak 15 daerah masuk zona oranye dan empat daerah zona kuning. Saat ini tidak ada zona merah atau hijau di Sumbar. [zfk]


Baca berita Sumbar hari ini dan berita Corona Sumbar hanya di Padangkita.com.

Terpopuler