Mahasiswa Teknik Komputer Unand Tampil di Konferensi Internasional di Bali, Ini Sosoknya

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Randrianirina Leonel Juliano tampil pada konferensi internasional yang diadakan pada tanggal 20 – 23 Mei 2022 lalu di Bali.

Kegiatan tersebut didukung oleh International Global Network (IGN) yang mendasari kerja sama antara UNICEF dan UNESCO.

Leonel, demikian ia biasa disapa adalah mahasiswa internasional dari Madagaskar yang menempuh pendidikan Teknik Komputer di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas.

Sementara itu, International Global Network (IGN) sendiri merupakan organisasi pengembangan pemuda yang didirikan dengan tujuan menyatukan pemuda dari setiap bagian dunia untuk bekerja sama satu sama lain, dalam gerakan bisnis, teknis, budaya, dan sosial. Menjunjung tinggi visi “Connecting Youth Leaders to the World”.

IGN membuat program internasional memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk bersatu dan berjejaring dalam sebuah forum, guna mengembangkan pemikiran global dengan tujuan meningkatkan kesadaran global dan membangun pengalaman dan pengetahuan mereka.

Kemudian, juga memfasilitasi para pemimpin dari berbagai negara untuk memperluas jaringan mereka dan menyediakan platform berbagi perspektif, terutama tentang isu-isu global.

Konferensi internasional dihadiri oleh para delegasi pemimpin muda, yang ditugaskan untuk mewakili suatu negara pada topik yang telah ditentukan untuk diperdebatkan.

Leonel, sebagai delegasi dari UNESCO mewakili negara Madagaskar dengan tujuan “Mempromosikan Perdamaian dan Keanekaragaman Budaya”.

Selama konferensi, ia mendapatkan banyak pengalaman, bertukar pikiran dan berdebat dengan semua delegasi dari negara lain dan menambah kepercayaan diri dalam keberanian untuk mengambil tindakan dan pengalaman baru yang sangat membantu dan bermanfaat.

“Kemudian di sini kita juga mengeluarkan apa yang ada di dalam diri kita, antara lain public speaking, leadership, dan networking skill yang kita miliki,” ujarnya.

Baca juga: Daftar 16 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2023, Unand di Peringkat 14

Selain itu, tambah dia, banyak kegiatan ekstra yang telah dilakukan di konferensi internasional. Ia mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Universitas Andalas, Kantor Internasional, dan Fakultas Teknologi Informasi yang telah membantu dan mendukungnya dalam pelaksanaan Konferensi Internasional. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist