Mahasiswa Sijunjung Penerima Bidikmisi Berharap Haji Wen Terus Perjuangkan Anak Kurang Mampu Agar Bisa Kuliah

Penulis: Hendri

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Endre Saifoel atau Haji Wen memang tidak lagi duduk sebagai anggota DPR RI. Namun sejumlah mahasiswa yang pernah mendapat program Bidikmisi di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER), Muaro Sijunjung tetap berharap Haji Wen terus memperjuangkan pelajar kurang mampu di Kabupaten Sijunjung supaya bisa kuliah.

Seperti yang diungkapkan Rahmadanil, 21 tahun, mahasiswa STIPER asal Jorong Kayu Gadi, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang. Ia mengatakan, untuk memajukan sebuah daerah adalah dengan meningkatkan pendidikannya.

Baca Juga

“Namun, kondisi pendapatan masyarakat Kabupaten Sijunjung yang masih minim, banyak orang tua yang tidak mampu menguliahkan anaknya. Saya contohnya, jika tidak dibantu Haji Wen dengan program Bidikmisi tentu saya tidak akan bisa kuliah seperti saat ini. Karena orang tua hanya petani,” tuturnya kepada Padangkita.com, Jumat (7/8/2020).

Atas dasar tersebut, Danil berharap agar Haji Wen terus berbuat hal yang sama pada generasi penerus Kabupaten Sijunjung.

“Meski tidak lagi jadi wakil rakyat, tetapi harapan agar Haji Wen terus memperjuangkan pendidikan generasi terus ada. Karena ia yang selama ini memberi saya dan ratusan mahasiswa lainnya harapan untuk jadi sarjana,” sebut Danil.

Jika tidak sebagai anggota DPR, sambung dia, mungkin ada cara lain agar pelajar lainnya juga bisa diperhatikan.

“Dengan ikutnya Haji Wen pada Pilkada Sijunjung, besar harapan kami agar mendapat dukungan banyak masyarakat, sehingga dunia pendidikan Sijunjung betul-betul meningkat. Saya juga yakin, calon lainnya juga punya visi dan misi yang mulia untuk pendidikan Sijunjung, tetapi ungkapan ini adalah bentuk rasa terima kasih pada Haji Wen, bukan untuk melemahkan siapapun,” jelasnya.

Pada kesempatan lain, mahasiswi STIPER lainnya, Sintia Utami menyebut, beasiswa Bidikmisi yang telah diperjuangkan oleh Haji Wen, merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan orang tua.

Warga Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung itu mendoakan agar di setiap perjuangan Haji Wen berjalan lancar dan sukses.

“Menurut saya, Hajji Wen adalah sosok penolong. Tanpa upayanya, saat ini saya tidak akan mengenyam pendidikan di perguruan tinggi karena faktor ekonomi keluarga. Kami doakan, apapun yang saat ini tengah diperjuangkan Haji Wen semoga berhasil dan kembali menghadirkan harapan baru bagi dunia pendidikan Kabupaten Sijunjung,” harap Sintia Utami, Senin (10/8/2020). [adv/pkt]


Baca berita Sijunjung terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler