Luis Suarez ke Atletico Madrid, Morata Merapat ke Juventus

Penulis: Ramono Aryo

Berita Sepak Bola terbaru dan berita Olahraga terbaru: Luis Suarez dikabarkan akan segera merapat ke Atletico Madrid

Padangkita.com – Teka-taki nasib penyerang Barcelona terjawab sudah. Pemain asal Uruguay tersebut dikabarkan segera bergabung dengan Atletico Madrid.

Menurut laporan jurnalis Fabrizio Romano, Luis Suarez kabarnya sepakat pindah ke Atletico Madrid. Pada hal sebelumnya Luis Suarez sempat dikabarkan akan mencoba peruntungan bermain di Liga Italia Serie A bersama Juventus.

Baca Juga

Jika kontrak terjadi, maka Suarez siap memutus kontraknya bersama Barcelona yang notabenenya masih tersisa satu tahun lagi.

Suarez memang berniat hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut. Kepindahan itu disebabkan pelatih Ronald Koeman yang tak memasukan namanya dalam rencana permainan yang akan diterapkannya di El Barca musim ini.

Padahal Pemain berusia 33 tahun ini merupakan salah satu pemain pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Bercelona yakni 198 gol.

Dengan bergabungnya Luis Suarez ke Atletico Madrid berdampak pada nasib penyerang lainnya yakni Alvaro Morata. Kabarnya Atletico siap melepas Morata ke salah satu klub lamanya yakni Juventus.

Baca Juga: Pemain Tengah Manchester City Positif Covid-19

Morata sempat membela Juventus pada tahun 2014-2016. Selama berada di Juventus, Morata berhasil mencetak 27 gol dari 97 kali penampilannya.

Mantan pemain Madrid tersebut juga mempersembahkan dua trofi Liga Italia dan Copa Italia serta Piala Super Italia.

Musim lalu, Alvaro Morata sendiri bermain 44 kali. Pemain 27 tahun itu membuat 16 gol untuk timnya.

Salah satu alasan Ateltico melepas Morata terkait soal gaji. Ya, Atletico haru melepas salah satu pemain bintangnya agar bisa memenuhi salary cap atau batas gaji pemain. [abe]


Baca berita Sepak Bola terbaru dan berita Olahraga terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler