Lonjakan Kasus Covid-19 Meningkat, Kadinkes Padang: Lebaran di Rumah Saja

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kadinkes Kota Padang Feri Mulyani mengimbau warga kota Padang untuk tetap berada di rumah saja selama lebaran Idulfitri

Padang, Padangkita.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Padang Feri Mulyani mengimbau warga kota Padang untuk tetap berada di rumah saja selama lebaran Idulfitri 2021.

Menurutnya penyebaran Covid-19 rentan terjadi saat lebaran kali ini. Sebab, warga akan saling mendatangi dan berkunjung ke rumah saudara dan sanak famili.

“Penularan Covid-19 rentan terjadi karena mobilisasi manusia, saling berkunjung ke tempat lain,”tutur Kadiskes, Rabu (12/5/2021).

Kadiskes menyebut, Covid-19 merupakan virus menular tidak dibatasi wilayah. Hematnya, jika ingin menghentikan penularan virus, mudik seharusnya tidak dibolehkan. Mulai dari mudik antar kota dan kabupaten, sampai kepada mudik antar kecamatan.

“Jadi kita memang di rumah saja, tidak ke mana-mana,” katanya.

Sepanjang pekan pertama bulan Mei lalu, lonjakan kasus positif Covid-19 di Padang cukup mengejutkan, Angkanya mencapai 700 lebih kasus. Sedangkan di bulan Maret, angka sebesar 700 kasus itu merupakan akumulasi selama sebulan penuh.

Baca Juga: Jelang Lebaran, 128 Narapidana Rutan Anak Air Padang Dapat Remisi

Kadiskes Padang mengimbau kepada warga Padang untuk tetap berada di rumah. Menahan diri keluar rumah. Serta tetap disiplin mengenakan masker jika terpaksa keluar rumah untuk keperluan tertentu. [*/abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler