Longsor Kembali Landa Sitinjau Lauik, Lalu Lintas Macet Total 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Kawasan Sitinjau Lauik kembali dilanda longsor, tepatnya di Panorama 1, pada Senin (24/1/2023) sore.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon melalui keterangan resminya mengatakan longsor terjadi sekira pukul 18.15 WIB.

“Bahwa telah terjadi longsor pada pukul 18.15 WIB tadi sore di bawah Panorama 1, yang lokasinya di atas Jembatan Lubuk Paraku.” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, longsor tersebut menimbun badan jalan penuh sehingga tidak bisa sama sekali dilalui kendaraan baik roda empat ataupun roda dua.

“Jadi (menyebabkan) macet total lebih kurang lima kilo arah ke Indarung dan tujuh kilo arah ke Solok. Motor pun tidak bisa lewat.” sambungnya.

Saat ini, sambungnya, bantuan alat telah datang dari PT Semen Padang membatu mengevakuasi material longsor.

“Bantuan alat berat dari PU juga telah datang dari arah Lubuk Lasih, saat ini tengah bekerja membatu kita mengevakuasi material longsor,” pungkasnya.

Sebelumnya, hujan deras yang melanda kota Padang sejak Senin (23/1/2023) siang menyebabkan sejumlah wilayah di Sumatra Barat terutama kota Padang dilanda banjir dan longsor.

Berdasarkan data dari BPBD Padang banjir melanda kawasan Batu Busuk, Tabing Banda Gadang, Lubuk Minturun dan beberapa kawasan lainnya.

Baca JugaTerjebak Banjir, Basarnas Evakuasi Sejumlah Warga Batu Busuk 

Tim gabungan juga telah mengevakuasi sejumlah warga Batu Busuk yang terkena dampak bajiir akibat meluapnya air Sungai Batu Busuk. [hdp]

 

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist