Longsor Hantam Polong Anam Nagari Pasbar, Jalan Lintas Sumatra Putus Total

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com –  Telah terjadi longsor di Polong Anam Nagari Talu, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sekitar pukul 10.20 WIB, Sabtu (5/3/2022).

Kepala Kepolisian Sektor Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), AKP Junaidi menyebutkan, material sekitar 15 meter telah menimbun badan Jalan Lintas Sumatera Simpang Empat – Panti.

“Akses transportasi putus total menuju Jembatan Panjang Nagari Kajai dan Talu Kecamatan Talamau,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, hingga sore ini belum ada bantuan dari instansi  terkait untuk mengevakuasi material longsoran tersebut.

“Sudah 5 Jam kita standby disini. Permintaan bantuan alat berat sudah kita sampaikan, tapi sampai saat ini belum ada tanda tanda satupun dari pihak PU pun belum ada lihat,” pungkas Junaidi.

“Kondisi dekat polongan enam semakin mengkuatirkan, sekarang hujan lagi,” katanya.

Ia mengatakan kondisi di lokasi longsor untuk sementara waktu tidak bisa didekati, karena reruntuhan material berkemungkinan akan bertambah.

Sedangkan upaya yang telah dilakukan pihak nya telah menghubungi pemerintah agar segera menurunkan alat berat berupa ekskavator untuk membersihkan material yang ada di badan jalan.

Baca Juga: Korban Tanah Longsor di Malampah Pasaman Kembali Ditemukan, 4 Orang Lagi Terus Dicari

“Respon pemerintah daerah di sini mengecewakan. Kemaren ada eskavator milik Pemprov Sumbar standby di Talu, tapi alat itu sekarang sedang membersihkan material di jalan lintas Rimbo Kajahatan Kajai,” terangnya. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist