Longsor di Bukit Pulai Tutup Semua Badan Jalan, Padang-Bengkulu Putus Total

Penulis: Fuadi Zikri

Painan, Padangkita.com – Jalan lintas Padang-Bengkulu putus total akibat longsor yang terjadi di Kawasan Bukit Pulai, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (17/12/2021) sore.

Kini, petugas BPBD setempat bersama dengan instansi lainnya dan masyarakat setempat berupaya membersihkan material longsor. Alat berat pun dikerahkan untuk mempercepat proses pembersihan.

Pantauan Padangkita.com di lokasi, material longsor terlihat menutupi seluruh badan jalan. Satu unit minibus juga tertimpa material longsor. Selain itu, juga ada satu ambulans yang membawa pasien tak bisa lewat.

Longsor menutupi semua badań jalan di Bukit Pulai, Pessel. [Foto: Ist.]
Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal mengatakan, pembersihan material longsor akan dilakukan secepatnya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Balai Jalan terkait hal ini agar menerjunkan alat berat. karena ini adalah jalan negara,” ujarnya kepada Padangkita.com.

Longsor terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Kini, kendaraan dari kedua arah tak dapat lewat sehingga terjadi kemacetan. Salah seorang sopir travel, Doni mengatakan, ia telah menunggu sejam lebih karena tidak bisa lewat.

Baca juga: Longsor dan Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Pauh Kota Padang

“Tadi saya terhambat banjir di Balai Selasa sekitar sejam lebih, sekarang di sini sudah hampir juga sejam,” ujar sopir travel yang hendak ke Padang itu kepada Padangkita.com. [mfz/pkt]

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist