Longsor, Banjir hingga Pohon Tumbang Hantam Padang Pariaman, Dua Warga Meninggal Dunia 

Penulis: Redaksi

Parit Malintang, Padangkita.com – Hujan deras yang disertai angin kencang sejak Senin (23/1/2023) siang hingga Selasa (24/1/2023) pagi, menyebabkan sejumlah bencana melanda kawasan Kabupaten Padang Pariaman.

Berdasarkan data resmi Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padang Pariaman, hingga Selasa pukul 05.45 WIB tercatat longsor terjadi di 11 titik, pohon tumbang di dua lokasi dan banjir melanda 31 titik.

“BMKG Mencatat intenitas hujan tinggi seluruh wilayah Kabupaten Padang Pariaman tanggal 23 hingga 24 Januari, menyebabkan banjir di hampir seluruh wilayah Padang Pariaman dengan ketinggian 1 hingga 1,5 meter.” tulis keterangan BPBD Kabupaten Padang Pariaman.

Selain itu akibat bencana yang terjadi dua warga dilaporkan meninggal dunia, Dua mengalami luka berat, empat orang luka ringan dan 750 kepala keluarga diungsikan.

Sementara itu dampak yang terjadi, PLN juga telah memadamkan aliran listrik di titik-titik terjadi bencana, beberapa akses jalan terputus, 50 rumah rusak berat, 50 fasilitas ibadah terdampak dan ratusan hektar lahan pertanian terpendam.

BPBD Kabupaten Padang Pariaman telah mengeluarkan peringatan antisipasi banjir longsor dan pohon tumbang dan terus melakukan evakuasi dan pendapatan dampak dari bencana yang terjadi.

Baca JugaTerjebak Banjir, Basarnas Evakuasi Sejumlah Warga Batu Busuk 

“Kebutuhan yang mendesak saat ini, alat berat, logistik dan makanan siap saji. Pusdapols BPBD masih terus melakukan pendataan dan dokumen,” tulis BPBD Padang Pariaman. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist