Lomba Kader Posyandu Tingkat Provinsi Segera Digelar, Ini Posyandu yang Wakili Pasbar

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Lomba kader posyandu tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) akan segera dilaksanakan pada 19 Oktober 2021.

Sejumlah kader dari berbagai kabupaten dan kota di Sumbar juga telah mempersiapkan diri untuk ikut dalam ajang tersebut, termasuk kader Psyandu Pepaya I B Kinali yang akan mewakili Pasaman Barat (Pasbar).

Bahkan, menjelang lomba tersebut, TP PKK Kabupaten hingga jorong, Dinas Kesehatan, Camat, Wali Nagari, Jorong, Kader Posyandu, Stakeholder terkait lainnya dan masyarakat setempat juga ikut melihat peninajuan lokasi dan melakukan sejumlah persiapan lomba.

Perwakilan Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) Pasbar, Mildasari mengatakan, Pokjanal Posyandu merupakan Kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan atau pengelolaan Posyandu serta memberikan arahan dalam melakukan persiapan untuk menghadapi perlombaan.

“Dalam lomba Posyandu nanti, yang harus dipersiapkan seluruh kader posyandu adalah data-data yang akan menjadi indikator penilaian, yaitu sarana dan prasarana posyandu, ketersediaannya sarana prokes, data-data kader Posyandu aktif, data kegiatan Inovasi, data stunting dan data pendukung lainnya,” ujar Mildasari.

Sementara itu, Camat Kinali, Bakaruddin mengatakan, penilaian akan berlangsung pada 19 Oktober 2021 yang berlokasi di Base Camp, Jorong VI Koto Selatan, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali.

“Semoga kegiatan ini nantinya berjalan dengan lancar dan sukses. Harapan tentu bisa masuk nominasi lomba kader posyandu dan mendapatkan penghargaan,” ungkapnya.

Bakarudin menegaskan, bahwa ia dan tim lainnya akan semaksimal mungkin dalam mempersiapkan segala sesuatunya serta mengimbau seluruh tim yang terlibat untuk bekerjasama dalam mensukseskan lomba kali ini.

“Marilah kita bekerjasama untuk mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk lomba, seperti data dan perlengkapan lainnya, serta membersihkan perkarangan lomba,” imbaunya.

Bakaruddin juga mengajak seluruh kader maupun masyarakat kinali untuk segera melakukan vaksin.

Baca juga: Emma Yohanna Dukung Keberadaan Kampung Literasi Air Terbit Panti Pasaman

“Kalau bisa kita semua sudah divaksin sebelum acara berlangsung. Baik itu kader posyandu maupun masyarakat secara umum,” katanya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist