Berita

Lomba dan Bakti Sosial Meriahkan Peringatan HUT Korpri dan PGRI di Pariaman

×

Lomba dan Bakti Sosial Meriahkan Peringatan HUT Korpri dan PGRI di Pariaman

Sebarkan artikel ini
Sepak bola pakai daster salah satu lomba memeriahkan HUT ke-52 Korpri di Kota Pariaman. [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.com – Pemko Pariaman menggelar berbagai perlombaan di halaman Balai Kota Pariaman, Kamis (23/11/2023).

Lomba dan bakti sosial diadakan sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman Roberia mengungkapkan, HUT Korpri jatuh pada tanggal 29 November. Namun, demikian, Pemko Pariaman telah menggelar perlombaan dan bakti sosial.

“Beberapa perlombaan yang diadakan ini merupakan untuk mewujudkan semangat, sikap dan terampil dalam pengetahuan,” kata Roberia.

Ia juga menyebutkan, bahwa Peringatan HUT ke-52 Korpri mengambil tema ‘Korprikan Indonesia’.

“Kita harus memahami bahwa Korpri sudah HUT yang ke-52 yang jatuh tanggal 29 November 2023, untuk itu kita tunjukkan jiwa korps pegawai Republik Indonesia,” terangnya.

Adapaun kegiatan dalam menyambut dan memperingati HUT ke-52 Korpri dan HUT ke-78 PGRI serta Hari Guru Nasional, Korpri Kota Pariaman menggelar perlombaan dan bakti sosial.

Perlombaannya yang diikuti para anggota Korpri antara lain tarik tambang, pesan berantai dan bola kaki pakai daster untuk wanita dan bola kaki pakai sarung untuk pria. Sedangkan kegiatan bakti sosial yakni donor darah dan jalan sehat.

Baca juga: Pj Wako Pariaman Roberia Apresiasi Aksi Solidaritas Pariaman Bela Palestina Jilid II

“Selamat berlomba, semangat dalam perlombaan, junjung tinggi semangat sportivitas dan kebersamaan,” pesan Roberia.

Kegiatan perlombaan ini diikuti ASN dari semua OPD Pemko Pariaman, guru dan kepala sekolah di Kota Pariaman. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News