Lirik Investasi di Kabupaten Agam : Central Southern China Electric Garap PJU, Dermaga hingga Geothermal

Penulis: Redaksi

Batam, Padangkita.com – Central Southern China Electric (CSCE) menjajaki peluang investasi di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Investasi tersebut dikhususkan pada bidang kelistrikan, dermaga dan panas bumi.

Minat tersebut disampaikan International Division Sub Indonesia, Mr. Youran saat presentasi sejumlah proyek yang pernah ditangani, di hadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si, Kamis (20/1/2022) lalu.

Ada beberapa opsi kerjasama di Agam yang bakal dilirik perusahaan asing tersebut, diantaranya investasi untuk pembenahan Penerangan Jalan Umum (PJU), Dermaga dan Panas Bumi (Geothermal).

“Kami melihat tiga sektor tersebut berpeluang dibenahi dan dikembangkan di Kabupaten Agam,” ujar Mr. Youran.

Sementara itu, Drs. H. Edi Busti, M.Si menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menyambut baik rencana investasi itu. Pihaknya juga menegaskan akan memberi akses layanan kepada siapa saja yang akan berinvestasi di kabupaten itu.

“Kita menyambut baik, sebuah investasi yang masuk ke Kabupaten Agam tentu kita respon, kita sudah jelaskan ke tim yang datang, bahwa kita akan memudahkan segala layanan bagaimana mempercepat proses investasi yang akan dilakukan,” terangnya.

Drs. Edi Busti, M.Si menyebut, setidaknya terdapat tiga sektor yang bisa dikembangkan CSCE di Kabupaten Agam, seperti pembenahan lampu penerangan jalan, persoalan dermaga dan panas bumi.

Baca Juga : Hasil Lobi Wagub Audy Joinaldy, Cimory Mulai Investasi Tahun 2022 Ini di Sumbar

“Terkait hal ini akan dicoba dilakukan riset field study bagaimana kelayakan dari investasi yang akan mereka tawarkan,” ujarnya. [*/Pkt]

Terpopuler

Add New Playlist