Lihat Perbandingan Gaji dan Cara Kerja Orang Indonesia dengan Luar Negeri

Penulis: Wina

Padangkita.com – Menjadi pekerja di luar negeri memang mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan di dalam negeri. Pasalnya, gaji yang ditetapkan oleh negara luar itu sangat memungkinkan untuk seseorang hidup di negara tersebut.

Berbeda hal nya dengan gaji yang di tanah air. Pasalnya, banyak masyarakat yang mengeluh dengan gaji yang diterimanya dengan pekerjaan yang dilakukannya.

Baca Juga

Banyak yang menganggap selama in bahwa gaji yang diterima tak sesuai dengan pekerjaan yang dilakukannya. Namun, taukah kamu, katanya suasana bekerja di luar negeri dengan di dalam negeri sangatlah jauh berbeda.

Salah satunya bisa dilihat dari unggahan video yang viral ini. Sebuah videomemperlihatkan perbedaan cara bekerja orang Indonesia dengan orang di luar negeri.

Video tersebut diunggah oleh akun @Prince lewat aplikasi TikTok. Dalam video tersebut tampak dua orang pekerja restoran, satu pekerja di dalam negeri, dan satu lagi pekerja di luar negeri.

Dalam keterangan video tersebut, dilihatkan perbedaan jumlah gaji yang diterima oleh orang dalam negeri dengan yang diluar negerei.

Di mana tampak orang dalam negeri hanya menerima gaji 1,5 juta per bulannya. Sedangkan orang di luar negeri yang berprofesi sama dengan orang Indonesia, mendapatkan gaji 15 juta per bulannya.

Sungguh perbedaan kentara dan nilai yang sangat jauh. Tampak berselisih sepuluh kali lipat dari gaji orang Indonesia. Namun, jika dilihat dari skill yang dimiliki kedua karyawan itu, terlihatlah suasana dan cara kerja yang amat berbeda.

Keduanya sma-sama tengah menyusun piring, namun tampak karyawan Indonesia yang bekerja lambat dan santai. Berbeda dengan orang luar negeri yang bekerja tampak cakap sekali.

Pekerja luar negeri tampak begitu sigap dan cekatan dalam bekerja. Ia bahkan bisa menyusun puluhan piring hanya dalam waktu sekejap. Sehingga tak dapat dipungkiri jika gaji yang mereka dapatkan juga besar.

Terpopuler