Lepas Almarhum Zuiyen Rais, Gubernur Mahyeldi: Banyak Butiran Nasehat Beliau ke Kami    

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melepas jenazah almarhum Zuiyen Rais di rumah duka di Jalan Asratek Ulak Karang, Kota Padang, Jumat (11/11/2022).

Zuiyen Rais yang merupakan wali kota Padang periode 1993-2003, berpulang pada Kamis (10/11/2022) malam di RSUP M. Djamil Padang. Almarhum Zuiyen Rais akan dimakamkan di kampung halamannya di Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

Buya Mahyeldi mengatakan banyak hal yang telah almarhum berikan selama menjabat sebagai wali kota Padang hingga terakhir menjadi Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH) yang menaungi Universitas Bung Hatta (UBH).

“Mudah-mudahan semua yang beliau lakukan dan kebaikan yang dilakukan selama beliau menjabat, ketika beliau di Bung Hatta dan semua yang beliau kerjakan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT. Aamiin,” ujar Gubernur Mahyeldi.

“Kami percaya, begitu banyak butiran-butiran nasehat yang beliau berikan terutama untuk kami sendiri, semoga menjadi amal ibadah bagi beliau,” ulas Mahyeldi.

Gubernur juga berpesan kepada keluarga dan kerabat almarhum, bahwa orang-orang beriman itu istimewa di sisi Allah, jika bersyukur kepada Allah SWT dan bersabar ketika ditimpa musibah. Semoga sabar dan ikhlas keluarga almarhum dapat memperkuat ketaatan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Ini menjadi muhasabah bagi kita semua, bahwa kematian itu pasti akan menemui kita semua. Walau kita tidak tahu kapan itu terjadi. Semoga kita semua mengakhiri kehidupan kita dalam keadaan husnulkhatimah,” ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Wali Kota Padang 1993 – 2003 Zuiyen Rais Meninggal Dunia Malam Ini

Setelah dilepas oleh Gubernur, selanjutnya almarhum akan disalatkan di Masjid Kampus Bung Hatta, Padang, kemudian akan dilepas secara resmi di Balai Kota Padang, dan selanjutnya dibawa untuk dimakamkan di kampung halaman almarhum. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist