Legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Anaknya Positif Terjangkit Virus Corona

Penulis: Julia Fitri

Berita olahraga terbaru: Paolo Maldini dan putranya, Daniel Maldini positif terjangkit virus corona. Keduanya sempat lakukan karantina pribadi dua pekan terakhir.

Padangkita.com – Kabar mengejutkan datang dari liga sepak bola di Italia.

Direktur Olahraga dan Legenda AC Milan, Paolo Maldini, dan putranya, Daniel Maldini yang merupakan pemain muda I Rossoneri dikabarkan positif terjangkit virus corona atau COVID-19.

Duo Maldini ini pun menjadi kasus virus Corona pertama yang terjadi di klub bola AC Milan.

Sebelum dinyatakan positif, keduanya menghabiskan dua pekan terakhir dengan melakukan karantina pribadi.

Pihak klub AC Milan pun menyebutkan bahwa ayah dan anak ini akan tetap diisolasi karena kondisi mereka tersebut.

“Paolo Maldini telah melakukan tes kemarin (Jumat), dan hasilnya positif. Putranya, Daniel, penyerang tim pemuda AC Milan yang sempat berlatih dengan tim utama, juga positif setelah di tes,” kata pihak klub.

Ia lantas melanjutkan, “Paolo dan Daniel saat ini kondisinya baik dan telah melakukan dua pekan di rumah tanpa berhubungan dengan orang lain. Mereka akan tetap dikarantina hingga sembuh, dan sesuai dengan protocol dari otoritas medis.”

Bukan rahasia umum lagi bahwa Italia merupakan negara yang memiliki dampak masif terkait penyebaran virus corona ini.

Di Negeri Pizza tersebut tercatat ada 50.000 kasus terkait virus corona atau COVID-19. Selain itu, angka kematian akibat virus ini bahkan mendekati angka 5.000 kasus.

Daerah yang dampak virus coronanya terbesar di Italia berada di wilayah Lombardy yang mana kota Milan menjadi salah satu bagiannya.

Karena wabah virus corona pulalah, Serie A pun untuk sementara ditangguhkan. Sejumlah pemain di kompetisi tersebut juga telah dinyatakan positif terjangkit virus corona. [*/Jly]


Baca Berita Olahraga terbaru hanya di Padangkita.com.