Larang Pakai Ponsel, Lapas Kelas IIA Padang Sediakan Layanan Video Call Gratis Bagi WBP

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Lapas Kelas IIA Padang melarang penggunaan ponsel bagi para tahanan.

Padang, Padangkita.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang melarang penggunaan telepon seluler (ponsel) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sebagai gantinya, pihak Lapas menyediakan layanan video call gratis terbatas kepada para WBP yang hendak berkomunikasi dengan keluarganya. Program tersebut tetap dibuka selama Ramadan 1442 Hijriah.

“Pelayanan mulai dari pukul 13:30 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Jadwal ini agak sedikit berbeda dibanding bulan-bulan sebelumnya karena selama bulan Ramadan layanan pagi ditiadakan dan dialihkan ke layanan siang yang waktunya lebih lama dari biasanya,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Meskipun tidak bertemu secara langsung, kata Era, para WBP masih bisa merasakan nikmatnya masakan keluarga saat berbuka puasa dan juga bisa bertatap muka secara online.

“Kami juga membatasi bagi para keluarga WBP yang mengantarkan kiriman untuk dititipkan ke bagian pelayanan, langkah ini demi meminimalisir hal yang tak diinginkan terjadi, seperti penyalahgunaan narkotika,” imbuhnya.

Baca juga: Ini Penjelasan Kalapas Kelas IIA Padang Soal Napi Bisa Dipindahkan ke Lapas Terbuka

“Selain itu, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan sebelum melakukan pelayanan di Pusat Layanan Terpadu Lapas Kelas IIA Padang,” katanya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler