Lapas Kelas II A Padang Dukung Gerakan Gemar Membaca, Sebar 500 Buku ke WBP

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Fakhruddin Arrazzi

Padang, Padangkita.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Padang menerima 500 buku dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto mengatakan, pihaknya mendukung gerakan Narapidana Gemar Membaca yang dicanangkan pemerintah guna meningkatkan literasi.

“Buku itu siap kami sebarkan ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kami. Kami ingin mereka para WBP ini punya minat baca, meskipun mereka sedang menjalani hukuman di penjara,” ujarnya kepada Padangkita.com via pesan Whatsapp, Kamis (10/6/2021) pagi.

Dia mengatakan buku yang diserahkan dari pihak Perpusnas akan diletakkan di dalam perpustakaan Lapas Kelas II A Padang. Namun dia tak merinci secara detail jenis buku yang dikoleksi.

“Mereka dapat menggunakan buku itu mengisi hari-hari mereka selain dengan kegiatan yang lain sudah berjalan seperti selama ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Perpusnas RI, Upriyadi mengatakan ratusan buku ini diserahkan sebagai koleksi perpustakaan Lapas Kelas II A Padang.

Baca Juga: Cerita Guru SMAN 3 Padang Panjang Raih 2 Penghargaan Internasional Sekaligus

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan pelayanan perpustakaan kepada pemustaka, termasuk Lapas Kelas IIA Padang,” ujarnya. [adl/fru]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler