Lapangan GOR Agus Salim Rusak Usai Vaksinasi Massal Sumdarsin, Ini Kata Kepala Dispora

Padang, Padangkita.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) berjanji segera memperbaiki lapangan sepakbola Gelanggang Olahraga (GOR) H Agus Salim, Kota Padang.

Diketahui, rumput lapangan rusak akibat terinjak oleh ribuan orang yang mengikuti vaksinasi massal gerakan Sumbar Sadar Vaksin atau “Sumdarsin” pada 30 Oktober dan 3 November lalu.

Padahal, GOR H Agus Salim menjadi salah satu lokasi pertandingan Liga 3 Sumbar 2021 pada Minggu (7/11/2021) besok.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumbar, Dedi Diantolani mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak ketiga untuk perbaikan rumput lapangan.

“Akan kita perbaiki sesegera mungkin. Itu pun sudah kita komunikasikan dengan EO (event organizer) yang menjadi pelaksana vaksin itu. Hari ini mungkin sudah ada perjanjiannya akan diperbaiki,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Sabtu (6/11/2021).

Dia menuturkan Dispora Sumbar juga mengupayakan anggaran perbaikan rumput lapangan GOR Agus Salim lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumbar 2021.

Menurutnya, kegiatan Sumdarsin beberapa waktu lalu digelar di lapangan GOR Agus Salim atas permintaan Kepolisian Daerah Sumbar sebagai pihak yang menginisiasi acara itu.

“Karena ini kan orang ramai. Kalau (digelar) di luar, orang berkeliaran, ada yang ndak pakai masker dan tidak jaga jarak. Nanti kan susah mengendalikannya. Makanya diminta di dalam GOR. Tentu kita mendukung itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi menegaskan rusaknya rumput lapangan itu akan menjadi pertimbangan apakah stadion layak menjadi lokasi digelarnya “Sumdarsin” selanjutnya.

Baca juga: Belasan Ribu Warga Berhasil Divaksinasi Lewat Sumdarsin Kedua

“Mungkin itu akan menjadi pertimbangan. Kita akan sampaikan pertimbangan apa yang akan terjadi seperti saat ini. Kita sampaikan, kalau kerusakan terjadi, siapa pihak yang bertanggung-jawab dan harus diperbaiki segera,” sebutnya. [fru/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist