Lagi, Seorang Pasien Positif Corona di Pasaman Barat Meninggal Dunia

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Kasus pasien positif Corona meninggal dunia di Kabupaten Pasaman Barat kembali terjadi. Hari ini, Kamis (29/10/2020) dilaporkan seorang pasien positif Corona asal Jorong Sukamenanti, Kecamatan Pasaman meninggal dunia, yaitu seorang pria berinisial G, 57 tahun.

Dilaporkan, G meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina, Simpang Empat.

Baca Juga

“Almarhum meninggal dunia hari ini, sekitar pukul 00.30 WIB dini hari dan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang Nomor: 1919/10/PDRPI-FK/2020 tanggal 29 Oktober 2020,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pasaman Barat, Gina Alecia, Kamis (29/10/2020).

Diketahui, untuk pasien positif Corona yang meninggal dunia itu, saat ini sudah dimakamkan sesuai protokol pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat.

Terkait temuan kasus pasien positif Corona yang meninggal dunia itu, menurut Gina sudah dilakukan langkah cepat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat.

Tracking sudah dilakukan. Kita minta masyarakat tetap tetap tenang dan kita juga mohon dukungannya untuk selalu bekerjasama bersama-sama membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Gina.

Dijelaskan Gina, hingga hari ini, total kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Pasaman Barat sebanyak 150 kasus.

Sebanyak 120 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 10 pasien positif meninggal dunia dan masih ada sebanyak 20 kasus positif aktif di Pasaman Barat saat ini.

Kemudian, Gina juga mengajak agar masyarakat Pasaman Barat tidak melakukan perjalanan ke daerah rawan Covid-19 di hari libur ini, karena penambahan kasus positif kebanyakan dari pelaku perjalanan.

Baca juga: Hari Ini 3 Orang Lagi Warga Pasbar Terinfeksi Virus Corona, Total Jadi 149 Orang

“Mari manfaatkan hari libur untuk berkumpul bersama keluarga dengan tetap di rumah saja. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) hanya di Padangkita.com.

Terpopuler