Laga-laga Silek Harimau Lalok Meriahkan Promosi Wisata Budaya Kampuang Silek Pariaman

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Laga-laga Silek Harimau Lalok meriahkan promosi wisata Budaya Kampuang Silek Pariaman

Pariaman, Padangkita.com – Desa Cubadak Air Utara, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman menggelar kegiatan Promosi Wisata Budaya Kampuang Silek, Kamis (1/4/2021). Wali Kota Pariaman, Genius Umar meresmikan laga-laga “Silek Harimau Lalok” Desa Cubadak Air Utara sekaligus membuka acara tersebut.

Wako Genius mengapresiasi Desa Cubadak Air Utara yang dipimpin Aminusin Lempa atas semangatnya dalam mengembangkan seni budaya di Kota Pariaman.

“Saya kagum melihat penampilan berbagai atraksi seni yang disuguhkan di hadapan saya hari ini, seperti tari, gandang tasa dan sileknya yang enerjik dan luar biasa,” puji Genius.

Genius katakan, suguhan semacam ini sangat penting kita lakukan, dalam rangka menumbuhkan semangat anak-anak untuk selalu mengembangkan, menghormati dan mengapresiasi seni budaya yang ada.

“Saya juga kagum melihat penampilan atraksi silat dari anak-anak Silek Harimau Lalok tidak hanya laki-laki tapi juga ada yang perempuan, gerakan dan langkah kakinya sangat cepat dan profesional, semoga anak-anak ini menjadi generasi yang berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama Kota Pariaman,” harapnya.

“Silat adalah bukan untuk mencari lawan tapi untuk membela diri,” ketusnya.

Dikatakannya, ia sangat bersyukur Silek Harimau Lalok di Desa Cubadak Air Utara ini bisa berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Rawan Gempa dan Tsunami, Lantamal II Padang Akan Adakan Simulasi Bencana di Pariaman

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mewariskan Silek Harimau Lalok ini kepada generasi penerus di Kota Pariaman,” tegasnya. [*/abe]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist