Kunjungi Pasar Bawah Bersama Andre Rosiade, Mendag Segera Kirim Rekomendasi Pembangunan ke Kementerian PUPR

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Mendag Lutfi pastikan akan merevitalisasi Pasar Bawah Bukittinggi atas dorongan Andre Rosiade.

Bukittinggi, Padangkita.com – Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi akan melakukan revitalisasi Pasar Bawah Bukittinggi atas dorongan dari Anggota DPR Andre Rosiade.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pasar yang menjual kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), Senin (5/4/2021).

“Saya berterima kasih, karena saya datang atas undangan Andre Rosiade dan juga Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar untuk melihat aspirasi masyarakat terkait Pasar Bawah,” katanya.

Lutfi mengatakan, pemerintah berkomitmen akan membereskan Pasar Bawah ini dan naik tipe menjadi pasar kelas 1, dengan standar lebih baik, lebih bersih.

“Saya maksudnya datang ke sini membuktikan komitmen pemerintah atas permintaan Anggota DPR Andre Rosiade untuk memperbaiki Kota Bukittinggi,” ujarnya.

Selain itu, kata Lutfi, pada Rabu (7/4/2021), pihaknya juga akan melihat Pasar Fase VII Kota Padang dan memastikan kegiatan ekonomi di Sumbar ini berjalan dengan baik.

“Kami akan segera masukkan dalam budget tahun depan. Kami ingin Kota Bukittinggi ini bukan hanya kota ekonomi, melainkan menjadi tujuan wisata, dan ini mesti diperbaiki dari pasarnya supaya tata kota di kota ini baik,” katanya.

Lutfi menyebutkan, pihaknya akan memperbaiki pasar bawah menjadi pasar modern.

“Saya melihat pasar ini, teramat sangat harus segera diperbaiki pada kesempatan pertama, kami akan masukkan surat rekomendasi kita ke Kementerian PUPR, segera,” ulasnya.

Sementara itu, Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, anggaran yang diajukan untuk pembangunan Pasar Bawah mencapai Rp150 miliar.

Baca juga: Hasil “Jemput Bola” Andre Rosiade, Mendag Segera Kunjungi Pasar Raya Padang dan Pasar Bawah Bukittinggi

“Yang diajukan Wako Bukittinggi sekitar Rp400 miliar, tapi sekali lagi, angka yang direkomendasikan Pak Menteri Perdagangan akan ada hasil kajian Menteri PUPR, yang jelas di atas Rp150 miliar,” ucap Andre. [pkt]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist