Berita

Kunjungi Disdukcapil Bukittinggi, Rezka Oktoberia Serahkan Bantuan Penunjang Jaringan

×

Kunjungi Disdukcapil Bukittinggi, Rezka Oktoberia Serahkan Bantuan Penunjang Jaringan

Sebarkan artikel ini

Bukittinggi, Padangkita.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi II, Rezka Oktoberia mengujungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bukittinggi, Kamis (19/10/2023).

Kunjungan anggota dewan dari Fraksi Demokrat ini sebagai bentuk dukungan terhadap layanan yang dilakukan Disdukcapil kepada masyarakat, sekaligus menyerahkan bantuan penunjang jaringan.

Kepala Disdukcapil Kota Bukittinggi Achir yang menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Mewakili Pemko Bukittinggi, kami ucapkan terima kasih. Bantuan ini tentu akan mempermudah tugas Disdukcapil dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, kedepannya juga ada bantuan-bantuan lain yang dapat mendukung sarana prasarana di Disdukcapil seluruh kabupaten/kota lainnya di Sumatra Barat.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak abai dalam kepengurusan surat atau dokumen terkait.

“Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu tanda penduduk jangan diurus ketika dibutuhkan saja,” sambungnya.

Ia menjelaskan, pihaknya selalu siap turun kelapangan untuk membantu masyarakat yang mengalami kendala dalam kepengurusan ktp elektronik.

“Jika ada yang sakit, lansia atau pun penyandang disabilitas yang sudah wajib memiliki ktp, petugas siap mendatangi ke rumah untuk melakukan perekaman e-KTP,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Rezka berharap bantuan modem ini dapat bermanfaat bagi Dinas terkait, karena akan lebih memudahkan Disdukcapil untuk melayani masyarakat dalam pengurusan data penting seperti e-KTP.

“Mudah mudahan dengan bantuan ini tidak ada lagi kendala jaringan dalam melayani masyarakat terkait urusan administrasi kependudukan (Adminduk) di Bukittinggi, karena modem ini mampu menjangkau walau di daerah yang kualitas jaringannya buruk sekalipun,” ujarnya.

Baca Juga: Boyong Program Indonesia Pintar, Rezka Oktoberia Ringankan Beban Pendidikan Masyarakat Sumbar 

Dirinya juga berharap agar Disdukcapil bisa membantu masyarakat dalam layanan online atau identitas kependudukan digital untuk memudahkan masyarakat dalam hal urusan adminduk dimana pun. [*/hdp]

Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.