Kunjungan Wapres ke Pariaman, 98 Titik Persimpangan Jalan Bakal Ditutup

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Redaksi

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: 98 titik persimpangan jalan akan ditutup saat kunjungan Wapres ke Pariaman

Pariaman, Padangkita.com– Sebanyak 616 personel dikerahkan oleh dua Kepolisian Resor (Polres) dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ke Kota Pariaman pada Selasa (6/4/2021).

Rinciannya, 216 personel dari Polres Padang Pariaman dan 400 orang dari Polres Pariaman diterjunkan guna kelancaran kunjungan orang nomor dua di Indonesia tersebut.

“Pengamanan (arus lalu lintas) dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Pariaman. Anggota dibagi ke dalam penggal 98 titik jalan dan persimpangan,” kata Kabag Ops Polres Padang Pariaman, Kompol Armijon, Senin (5/4/2021).

Sementara itu, Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, pihaknya akan melakukan penutupan arus lalu lintas di akses menuju jalan ke Pasar Rakyat Pariaman.

“Penutupan dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, bisa bertambah sesuai kondisi terbaru di lapangan nantinya,” katanya.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Pariaman, Iptu Albert Ines Geotora Hutagalung menjelaskan, penutupan arus lalu lintas di wilayah hukum (wilkum)-nya dimulai dari Kurai Taji, Puskesmas Kurai Taji, Simpang Jagung, simpang Polres Pariaman dan Simpang Tabuik.

“Kemudian, Simpang Tabuik, Pantai Kata via simpang LLAJ. Untuk jalur (yang ditutup) dialihkan ke alternatif lain,” ulasnya.

Seperti diketahui, Wapres Ma’ruf Amin dijadwalkan berkunjung ke Kota Pariaman untuk meresmikan Pasar Rakyat Pariaman.

Baca juga: Jelang Kunjungan Wapres, Paspampres dan Kemensetneg Tinjau Pasar Rakyat Pariaman

Selain itu, Wapres dijadwalkan juga memantau proses vaksinasi bagi lansia dan calon jemaah haji Kota Pariaman tepatnya di Kurai Taji, serta Penanaman Pohon Pinago di Pantai Taluak Pariaman. [pkt]

Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist