Kunjungan ke Objek Wisata Linggai Agam Saat Libur Natal Melonjak, Naik 10 Kali Lipat

Penulis: Zulfikar Efendi

Berita Agam terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kunjungan ke objek wisata Linggai naik 10 kali lipat selama libur Natal 2020.

Lubuk Basung, Padangkita.com – Kunjungan ke objek wisata Linggai di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam melonjak saat libut Natal, Jumat (25/12/2020). Bahkan, angka kunjungan ke objek wisata tersebut naik 10 kali lipat dari hari biasanya.

Seorang pegawai Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam yang bertugas menjaga pintu masuk objek wisata Linggai, Egi Pia Periza menyebutkan, kunjungan wisata meningkat ke Linggai, lebih kurang naik 10 kali lipat.

“Hari Jumat (25/12/2020) saat libur Natal, pengunjung yang datang sudah mencapai 800 orang dan masih terus bertambah,” ujarnya melalui rilis yang diterima Padangkita.com, Sabtu (26/12/2020).

Dijelaskan Egi, dari 800 wisatawan yang datang tersebut, sebanyak 500 wisatawan terdiri dari orang dewasa dan 300 lagi anak-anak.

Kalau hari biasa, kata Egi, jumlah kunjungan wisatawan ke Linggai berkisar 100 sampai 150 orang.

Sementara, untuk tiket masuk yang ditetapkan di Linggai yaitu Rp3.000 untuk orang dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak.

Lalu, sebagai upaya mengurangi risiko penyebaran Virus Corona (Covid-19), menurut Egi, sudah diterapkan pembayaran non tunai.

Baca juga: Pengunjung Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar Membeludak

“Pengunjung juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan selama berada di lokasi objek wisata,” katanya. [*/zfk]


Baca berita Agam terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist