Kumpulkan Seluruh OPD untuk Giatkan Vaksinasi, Wako Riza Falepi: Kita Harus Kencangkan Ikat Pinggang

Penulis: Zulfikar Efendi

Payakumbuh, Padangkita.com – Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Riza Falepi mengumpulkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk “mengencangkan ikat pinggang” menghadapi Covid-19 dan situasi menghadapi Pandemi ke depannya.

“Untuk menghadapi situasi yang akan semakin berat, para seluruh OPD harus bisa ‘mengencangkan ikat pinggang’ mulai dari sekarang, agar tak terjadi hal yang tak diinginkan,” ujar Riza, Senin (25/10/2021).

Riza mengingatkan, bahwa kerja ke depan akan lebih berat lagi dari tahun-tahun sebelumnya, apalagi pemerintah telah banyak melakukan refocusing anggaran untuk menghadapi Covid-19.

“Jadi, saya berharap kepada seluruh pejabat yang ada di lingkup Pemko Payakumbuh untuk dapat lebih ekstra lagi dalam menjalankan tugas masing-masing,” tegasnya.

Riza juga meminta agar seluruh OPD tidak mengubah dan menambah lagi anggaran yang sudah ditetapkan dalam rancangan anggaran sebelumnya untuk tahun 2022.

Lalu, Riza menekankan, agar seluruh OPD memberikan edukasi serta mengajak seluruh warga di kota Payakumbuh untuk vaksinasi covid-19 agar rantai penularan virus covid-19 dapat dihentikan.

Kemudian, Riza Falepi juga meminta seluruh OPD untuk menggiatkan program vaksinasi Covid-19 melalui Gebyar Vaksinasi Sapujagad sebagaiman yang telah berjalan selama ini.

Lebih lanjut, Riza juga menegaskan agar para OPD ikut mendukung Pemprov Sumbar menyelenggarakan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin pada 30 Oktober 2021.

“Untuk menyukseskan program ini, maka diharapkan agar seluruh OPD dapat bersinergi dengan saling beriringan untuk menyelesaikan musibah yang sedang kita hadapi ini,” tegasnya.

Riza juga meminta seluruh kepala OPD untuk mempersiapkan tenaga jasa perorangan di OPD masing-masing untuk tahun 2022.

Baca juga: Usai Diperintahkan Wako Riza Falepi, Disparpora Payakumbuh Langsung Gelar Vaksinasi Covid-19

“Kedepan semuanya akan dituntut untuk dapat lebih baik lagi dalam menjalani roda pemerintahan, termasuk dalam mempersiapkan tenaga jasa perorangan. Maka saya harap kepada seluruh OPD untuk dapat melakukan evaluasi tenaga jasa perorangan di OPD masing-masing supaya untuk para pekerja ini memang benar-benar dibutuhkan oleh Pemko Payakumbuh atas dasar kemampuan kerja mereka masing-masing nantinya,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist