Kumpulkan Satpol PP dan Damkar se-Sumbar, Gubernur Minta Seluruhnya Siaga Selama Nataru 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023, Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah menggelar apel pasukan Satpol PP dan Damkar se-Sumbar di Lapangan Kantor Gubernur, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan ini dalam rangka penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat pada Natal dan Tahun Baru 2023 se-Sumbar.

Gubernur minta seluruh anggota Satpol PP dan Damkar senantiasa dalam kondisi siap siaga terhadap segala kemungkinan gangguan ketentraman dan ketertiban umum serta ancaman bahaya kebakaran yang terjadi kapanpun dan dimanapun.

“Kepada seluruh anggota Satpol PP dan Damkar yang nanti bertugas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, saya tekankan agar memahami dengan baik prosedur pengamanan dan tetap berkoordinasi secara maksimal dengan seluruh pihak,” ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut ia berharap semua jajaran dan masyarakat saling memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi pihak yang yang menjalani ibadah Natal nantinya.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan pelayanan tiap daerah se-Sumatera Barat dalam rangka menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Gubernur Mahyeldi juga menerbitkan Surat Edaran bernomor 500/949/Perek-KE/2022 dikirimkan langsung kepada bupati/walikota serta seluruh OPD lingkup Pemprov Sumbar.

Pada edaran surat keputusan tersebut, gubernur sebutkan ada 9 poin langkah-langkah yang perlu dilakukan pemkab/pemkot Sumbar yaitu mendorong masyarakat untuk tetap patuhi prokes, melakukan menejemen rekayasa lalu lintas di titik yang rawan, serta memastikan ketersediaan transportasi di daerah yang tinggi lonjakan kunjungan.

Baca JugaHadapi Nataru, Gubernur Sumbar Soroti Permasalahan Macet dan Kebersihan

Langkah selanjutnya adalah ikut berpartisipasi menjaga ketertiban umum yang bekerjasama dengan instansi terkait, menjaga ketersediaan dan distribusi kebutuhan pokok, meningkatkan pengelolaan sampah, melakukan mitigasi jika terjadi bencana, dan mendukung peningkatan layanan infrastruktur di tempat pariwisata. [*/pkt]

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist