Kronologi Kecelakaan Maut di Dekat Balai Kota yang Libatkan Trans Padang

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang mengungkap kronologi kecelakaan yang menyebabkan seorang pria paruh baya tewas di Jalan Bypass, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Senin (15/11/2021) pagi.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Padang, Iptu Arisman mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada pukul 07.20 WIB yang melibatkan satu sepeda motor bernomor polisi BA 6415 OB yang dikendarai korban dengan bus Trans Padang BA 7061 OU.

Pengendara sepeda motor itu berinisial JB, 57 tahun, warga Kompleks Perumahan Bumi Kasai Permai, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Sementara bus Trans Padang dikendarai oleh pria berinisial MM, 51 tahun warga Lubuk Begalung, Kota Padang.

“Pengendara sepeda motor ini tersenggol oleh bus Trans Padang dan terjatuh. Korban terlindas ban belakang bus Trans Padang dan kini berada di RSUP M Djamil,” ujar Arisman kepada Padangkita.com, Senin siang.

Ia menjelaskan, kedua kendaran tersebut datang dari arah yang sama, yaitu dari arah Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke arah Teluk Bayur, Kota Padang. Kecelakaan bermula saat bus Trans Padang yang berada di belakang pengendara motor menyalip sepeda motor.

Saa itu mendahului itulah, pengendara sepeda motor yang berada di samping kiri bus Trans Padang tersenggol. Pengendara sepeda motor yang terjatuh langsung disambut ban bagian belakang bus. Akibatnya korban terlindas dan mengalami luka parah di bagian kepala dan lengan.

“Saat itu, korban langsung dievakuasi RSUP M Djamil Padang. Saat tiba di rumah sakit, pengendara sepeda motor tersebut dinyatakan telah meninggal dunia,” ucap Arisman.

Baca juga: Seorang Pemotor Tewas Terlindas Mobil di Jalan Bypass Padang

Kecelakaan itu tepatnya terjadi di dekat Balai Kota Padang saat kondisi lalu lintas lagi ramainya karena jam masuk kerja. Korban dievakuasi oleh TRC PB BPBD Kota Padang dibantu polisi. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist