Kronologi Kecelakaan Beruntun Melibatkan 8 Kendaraan di Lembah Anai, Berawal dari Truk Nissan Rem Blong

Batusangkar, Padangkita.comKecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan di Jalan Raya Padang – Bukittinggi, di kawasan Lembah Anai, Tanah Datar, Jumat (29/7/2022) sekitar pukul 19.00 WIB, bermula dari sebuah truk yang rem blong.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazuardi mengatakan, truk Nissan CK87 BA 8429 AE yang dikemudikan Asep Mulyana itu sebelum kejadian datang dari arah Padang Panjang menuju Padang.

Sampai di tempat kejadian mengalami rem blong sehingga menabrak pikap Grandmax BA 9399 BY yang dikemudikan oleh Irwan dengan membawa penumpang atas nama Beni Eka Putra.

“Lalu menabrak jip Fortuner BA 1885 QS yang dikemudikan oleh Fadli Muhammad Ikhsan, lalu menabrak Minibus Toyota Avanza BA 1778 XK yang dikemudikan oleh Wahyudi Alfitrah,” ujar Aldy.

Setelah itu, menabrak kendaraan Daihatsu Xenia BM 1967 NM yang dikemudikan oleh M Teja.

“Kemudian menabrak minibus Honda Brio BA 1319 WA yang dikemudikan oleh Ade Muhammad Surya dengan membawa penumpang atas nama Nurmal, Darma Surya, Neni Darmayanti, dan Amilulhudan Kawakibi,” jelasnya.

Setelah itu, menabrak kendaraan Dump Truk Mitsubishi Colt Diesel BA 8896 OU yang dikemudikan oleh Suryaldi, lalu menabrak kendaraan truk Mitsubishi Colt Diesel BA 8099 AI yang dikemudikan oleh Emil Yusriadi, yang sebelum kejadian datang dari arah yang sama dengan Truk Nissan, yaitu dari arah Padang Panjang menuju arah Padang.

Akibat kejadian itu, satu orang dilaporkan tewas. Korban tewas yaitu pengemudi pikap Grandmax BA 9399 BY atas nama Irwan. Sementara, lima orang lainnya mengalami luka ringan.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Melibatkan 8 Kendaraan di Lembah Anai, 1 Orang Tewas, 5 Luka-luka

“Serta kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” jelasnya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist