Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalan Padang-Bukittinggi yang Libatkan 9 Kendaraan

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Lubuk Basung, Padangkita.com – Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan Lintas Padang-Bukittinggi, terapnya di kawasan Jorong Batagak, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam pada Sabtu (18/9/2021) diduga akibat truk kontainer mengalami rem blong.

Kapolsek Banuhampu, M Rosidi menyebutkan, bahwa ada sembilan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan beruntun yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu, jelas Rosidi, saat ini masih dalam peroses evakuasi.

“Kecelakaannya terjadi pukul 11.00 WIB tadi, saat ini Unit Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) Polres Bukittinggi masih evakuasi,” ungkapnya.

Menurut Rosiadi, awal kecelakaan itu terjadi ketika truk kontainer datang dari arah Padang menuju Bukittinggi mengalami rem blong.

Kecelakaan beruntun tepatnya terjadi kilometer 6, Sungai Buluah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, sekitar pukul 10.30 WIB.
Kendaraan yang masuk kolam dalam kecelakaan beruntun di Sungai Buluah, Banuhampu, Agam, Jalan Padang-Bukittinggi. [Foto: Ist]
Saat itu, ucap Rosidi, posisi truk kontainer tersebut berada di penurunan, dan kondisi jalan juga tengah ramai.

“Jalan ramai, banyak kendaraan yang berada di depan truk kontainer itu. Saat itulah, truk kontainer yang mengalami rem blong itu menghantam kendaraan lain yang berada di depannya,” papar Rosidi.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu, jelas Rosidi, di antaranya mini bus PO Tanjung Raya, Bus Melsi, Sedan Lancer, Minibus Kijang GLX dan Toyota Avanza, serta tiga sepeda motor.

Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di jalan raya Padang-Bukittinggi itu, tambah Rosidi, mengalami ringsek.

Bahkan, sejumlah kendaraan juga ada yang masuk ke dalam kolam dan juga sawah, termasuk truk kontainer yang mengalami rem blong itu.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jalan Padang-Bukittinggi Libatkan 9 Kendaraan, Diduga Akibat Truk Rem Blong

Data sementara dari pihak kepolisian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Beberapa orang yang terlibat dalam kecelakaan tersebut mengalami luka-luka dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. [zfk]

Terpopuler