KPU Tanah Datar Telah Terima Konfirmasi Pendaftaran 3 Pasangan Calon

Penulis: Agg

Berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru: KPU Tanah Datar menyatakan ada tiga pasangan calon yang telah mengonfirmasi untuk mendaftar, siapa saja?

Batusangkar, Padangkita.com – Tiga pasangan calon atau paslon telah mengonfirmasi kedatangan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar. Ketiga pasangan calon ini adalah Eka Putra-Richi Aprian, Betty Sadiq-Aditiawarman, dan Zuldafri Damar-Sultani.

“Pasangan Eka Putra-Richi Aprian dikonfirmasi akan mendaftar pada Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 10.00 – 11.00. Sedangkan Betty Sadiq-Aditiawarman dikonfirmasi sekitar pukul 14.00-15.00. Sementara, Zuldafri Darma-Sultani dikonfirmasi akan mendaftar pada keesokan harinya atau Minggu (6/9) sekitar pukul 16.00,” terang Divisi Teknis KPU Tanah Datar, Erlonadi, Kamis (3/9/2020) sore.

Erlonadi menyebutkan, pendaftaran pasangan calon untuk bupati dan wakil bupati dibuka pada Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (06/09/2020). Namun, kata dia, sejak awal memang telah diperkirakan pasangan bakal calon akan mendaftar pada Sabtu dan Minggu.

“Sampai sekarang baru tiga pasang bakal calon itu yang telah mengonfirmasi ke kita untuk mendaftar, Sabtu itu ada dua pasang, sedangkan Minggu satu pasang calon,” ungkap Erlonadi.

Baca Juga; Polres Tanah Datar Siagakan 241 Personel untuk Pengamanan Pilkada

Dia menambahkan, khusu di hari Minggu atau terakhir, pendaftaran akan dibuka hingga pukul 24.00 WIB. “Untuk hari Jumat belum ada yang konfirmasi ke kita,” ungkapnya lagi.

Sebelumnya, ramai disebut-sebut Pilkada di Tanah Datar bakal diikuti oleh empat pasangan calon.

Paslon terakhir, yaitunya pasangan Jon Enardi-Syafrudin. Pasangan ini disebut-sebut diusung tiga partai koalisi yakni, Nasdem, Hanura dan PDI Perjuangan. [agg/pkt]


Baca berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com