Kota Sawahlunto Mulai Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Penulis: Zulfikar Efendi

Sawahlunto, Padangkita.com – Program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sudah dimulai di Kota Sawahlunto, Selasa (14/12/2021).

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta mengatakan, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun itu dimulai di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Santur.

“Kamu mulai sejak siang untuk vaksin anak usia 6-11 tahun ini. Ada 33 orang pelajar yang divaksin di SD Negeri 19 Santur tadi,” ujar Deri.

Dijelaskan Deri, untuk pelaksanaan vaksinasi bagi semua pelajar di seluruh sekolah akan diawali dengan sosialisasi kepada orang tua/wali murid.

“Sementara ini, kita jadwalkan selama tiga hari untuk sosialisasi bagi orang tua siswa. Kemudian, tim dari Puskesmas akan datang langsung ke sekolah-sekolah untuk vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Badan Intelijen Daerah (Binda) Sumatra Barat (Sumbar) dan Polres Sawahlunto juga ikut mendukung dan menghadiri langsung pelaksanaan vaksinasi perdana untuk anak usia 6-11 tahum di Kota Sawahlunto.

Kepala Binda Sumbar, Hendra mengatakan, sesuai arahan presiden dan rekomendasi Kementerian Kesehatan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah bisa dilaksanakan.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai 14 Desember 2021

“Pemerintah pusat menunjuk untuk di Sumatra Barat adalah Kota Sawahlunto sebagai daerah pertama yang memulai, hari ini kami hadir untuk mendukung, mengawasi sekaligus menyerahkan sejumlah hadiah kepada anak-anak yang telah divaksin,” kata Hendra. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist