Kota Padang Pasang Target Juara Umum MTQN ke-39 di Padang Panjang November Nanti

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Menjelang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-39 tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Pemerintah Kota Padang mengadakan pemusatan pelatihan atau training centre (TC) bagi para kafilah Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Kota Padang akan mengirimkan 78 kafilah terbaiknya untuk mengikuti 15 cabang lomba pada ajang yang akan diadakan di Kota Padang Panjang tersebut.

“Kita tentu menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada baik Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Padang, Kemenag Kota Padang dan Bagian Kesra yang telah melaksanakan TC ini. Alhamdulillah para qori dan qoriah terbaik kita sangat antusias mengikuti TC kali ini,” kata Hendri, Selasa (24/8/2021)

Ia mengungkapkan arti penting TC yang digelar tersebut untuk mempersiapkan qori dan qoriah terbaik menghadapi MTQN ke-39 tingkat Sumbar nantinya.

“Kita menyadari bersama, dan belajar dari hasil masa lalu. Karena hasil terbaik harus dimulai dengan usaha yang terbaik pula. Terutama sekali persiapan sematang mungkin. Insyaallah, kita Kota Padang siap optimistis merebut kembali juara umum pada MTQN ke-39,” ujarnya.

Menurutnya, selama gelaran MTQN tingkat Sumbar, predikat juara umum memang telah 23 kali diraih oleh Kota Padang. Namun pada MTQN ke-38 tahun 2019 silam, kejayaan itu sempat terlepas ke tangan Kabupaten Tanah Datar.

“Sekali lagi saya berharap para kafilah bersama pelatih dan offisial dapat terus menjaga konsistensinya, kesehatan dan mengasah kemampuan salah satunya melalui pelaksanaan TC kali ini,” ujarnya.

Baca juga: Hendri Septa Heran Amasrul Masih Berstatus Sekda Padang Dilantik Gubernur Jadi Kepala Dinas

MTQN ke-39 tingkat Sumbar rencananya akan diadakan di Kota Padang Panjang pada 12 – 19 November mendatang. Persiapan penyelenggaraannya telah dibahas dalam rapat bersama tim panitia provinsi dan tim panitia kota di aula BPKD, Balai Kota Padang Panjang, Senin (23/8/2021) lalu. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist