Kota Padang dan Agam Masuk Zona Merah Covid-19 di Sumbar

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kota Padang dan Agam masuk zona merah, risiko penyebaran tinggi

Padang, Padangkita.com – Hingga, Sabtu (27/9/2020) malam, terjadi penambahan sebanyak 161 warga Sumatra Barat (Sumbar) terkonfirmasi positif Coid-19, sehingga total keseluruhan yakni 5.519 orang.

Sementara itu, untuk pasien yang sembuh bertambah 122 orang sehingga total pasien yang sembuh mencapai 2.844 orang. Sedangkan pasien yang meninggal sebanyak 107 orang dengan penambahan terakhir sebanyak tiga orang.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal meminta warga untuk disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dari 19 kabupaten/kota se Sumatra Barat (sumbar), setelah 28 Minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, kategori daerah berdasarkan zona tinggi, sedang dan rendah. Ada pun daerah-daerah yang masuk kategori zona tinggi, sedang dan rendah adalah sebagai berikut:

Daerah dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19 adalah Kota Padang dan Kabupaten Agam.

Baca juga: Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah 161 Orang, Pasien Meninggal Bertambah 3 Orang

Untuk zona oranye atau daerah dengan risiko sedang meliputi sembilan daerah yakni Bukittinggi, Kota Solok, Sawahlunto, Kota Pariaman, Payakukbuh, Padang Pariaman, Lima Puluh Kota, Tanah Datar dan Sijunjung.

Sedangkan untuk zona risiko rendah meliputi delapan daerah yakni Padang Panjang, Pasaman, Kabupaten Solok, Pesisir Selatan, Pasaman Barat, Solok Selatan, Dharmasraya dan Mentawai. [abe]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist