Korban Terakhir Tambang Longsor di Timbahan Solsel Ditemukan, Total 9 Orang Tewas

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Solok Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Total korban 17 orang, dimana 9 orang meninggal dan 8 lainnya luka-luka

Padang Aro, Padangkita.com– Korban longsor tambang emas ilegal di Jorong Timbahan, Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari (SBH), Kabupaten Solok Selatan (Solsel) bernama Siman akhirnya ditemukan oleh petugas pencari gabungan.

“Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa pada Selasa (11/5/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi dihubungi Padangkita.com, Rabu (12/5/2021) dini hari.

Asnedi mengatakan, tim mengevakuasi jasad Siman dengan cara berjalan kaki selama tiga jam perjalanan,  sebelum dilanjutkan dengan mobil ambulans menuju Puskesmas setempat yang menghabiskan waktu 1,5 jam.

“Evakuasi di tengah kondisi hujan deras dan kabut ikut turun, namun saat korban ditemukan hujan sudah mulai reda,” katanya.

Setelah ditemukannya jasad Siman, kata Asnedi, pihaknya secara resmi juga menutup operasi pencarian terhadap korban longsor tambang emas di Jorong Timbahan.

“Total korban keseluruhan adalah 17 orang, dimana sembilan orang meninggal dan delapan lainnya selamat dan luka-luka,” ujarnya.

Asnedi menjelaskan, penambang yang menjadi korban meninggal dunia di antaranya, Buyung, Yasril, Pak De, Siat, Nedi, Catno, Ijal, Nopa dan Siman.

Baca juga: Tambang Emas Ilegal Longsor, Bupati Solsel: Tradisi Menambang Ini Sudah Jadi Kebutuhan Hidup, Kami Akan Carikan Solusinya

Sementara korban luka-luka bernama Epi, Tomi, 38 tahun, Ito, 31 tahun, Eka, 30 tahun, Mitro, 25 tahun, Abit, Derri, dan Fajrul. [rna]

Baca berita Solok Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler