Korban Kebakaran Hebat di Kampung Jao Padang Kembali Terima Bantuan 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Delapan kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran di Kampung Jao pada bulan Mei lalu menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kota Padang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Ia mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pemko dalam membantu meringankan beban warganya yang membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah, kali ini kita menyerahkan bantuan secara simbolis bagi korban kebakaran di Pasar Baru II dengan total Rp80 juta yang dibagi bervariasi terhadap 8 KK.” ungkapnya, Jumat (4/11 /2022).

Lebih lanjut ia menambahkan, penyerahan kali ini merupakan lanjutan bantuan setelah sebelumnya Baznas Padang menyalurkan bantuan pasca kebakaran.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu saudara-saudara kita ini untuk dapat membangun rumahnya kembali,” sambungnya.

Ia juga mengingatkan kepada semua warga kota agar senantiasa berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran.

“Salah satunya seperti sambungan arus listrik, kompor gas dan sejenisnya. Kepada seluruh warga Padang, mari berhati-hati agar musibah kebakaran ini tidak terjadi pada rumah kita,” ungkapnya.

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Jalan Pasar Baru II, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Padang, Selasa (24/5/2022) malam sekitar pukul 22.15 WIB.

Baca Juga : Toko Kaus Kaki di Kampung Jao Padang Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp300 Juta

Dalam kejadian tersebut, lima rumah habis terbakar dan tiga lagi mengalami rusak ringan. Setidaknya 10 unit damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran saat itu. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist