Komunitas Pedagang Pasar: Padang Theater Diduga Dibakar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Komunitas Pedagang Pasar (KPP) Kota Padang meminta pihak kepolisian menyelidiki kebakaran di Padang Theater yang terjadi Jumat (3/1/2020) malam. Sebab, ada beberapa kejanggalan menjelang kebakaran terjadi. Menurut mereka, patut diduga Padang Theater sengaja dibakar.

Pengurus KPP Padang, Budi Syahrial mengatakan, saat dia meninjau lokasi kebakaran tadi malam, ada beberapa kejanggalan yang disampaikan pedagang.

Yang pertama, ada tiga titik api yang berbeda dan lokasinya berjauhan. “Pukul 8.00 malam (20.00 WIB) api sudah hidup di dekat tangga letter U arah toilet umum. Kemudian jam 10 lewat api kembali membara di dekat BNI,” ujar anggota DPRD Padang ini.

Sebelumnya diberitakan, Api membara di Padang Theater, Pasar Raya Padang, Jumat (3/1/2020) malam. Seluruh armada pemadam kebakaran Kota Padang diluncurkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, ada 15 toko yang terbakar pada peristiwa tersebut.

Baca juga: Breaking News: Padang Theater Terbakar

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang menurunkan seluruh armada dan 82 personel pemadam kebakaran.

Terkait ini, Padangkita.com masih berusaha mendapatkan informasi lanjutan dari kepolisian.

Namun, saat ditemui wartawan di lokasi kebakaran tadi malam, Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan kepolisian akan menurunkan tim forensik untuk menyelidiki kebakaran ini.

“Kita akan laksanakan olah TKP dan akan melibatkan tim forensik untuk menyelidiki masalah ini,” ujarnya seperti dilansir akun Instagram @kabar_nagari.


Ikuti info dan berita Kota Padang terkini dan berita Kebakaran Padang Theater hanya di Padangkita.com.

Terpopuler