Nasional

Komisi IX DPR RI Dukung Percepatan Pembangunan Papua Barat Daya

×

Komisi IX DPR RI Dukung Percepatan Pembangunan Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena memimpin langsung kunjungan kerja reses Komisi IX ke Provinsi Papua di Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (14/7/2023). [Foto: Singgih/Man/Humas DPR RI]

Jakarta, Padangkita.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, memimpin langsung kunjungan kerja reses Komisi IX ke Provinsi Papua Barat Daya.

Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan memberikan dukungan dari Komisi IX untuk mempercepat perkembangan pembangunan di wilayah tersebut yang merupakan salah satu provinsi baru yang ada di Pulau Papua, terutama di sektor kesehatan, tenaga kerja, dan kependudukan.

“Kami dari komisi IX melaksanakan kunjungan kerja reses ke Provinsi Papua Barat Daya, provinsi baru dalam rangka ingin memberikan dukungan dari kami komisi IX bagi semakin bertumbuhnya perkembangan pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya khususnya di sektor kesehatan, tenaga kerja dan kependudukan khusus di sektor kesehatan,” ujar Melkiades, di Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (14/7/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Komisi IX DPR mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. J.P. Wanane yang direncanakan akan menjadi rumah sakit rujukan provinsi nantinya. Dalam kunjungan tersebut, Komisi IX secara langsung melihat kondisi dan mendengarkan berbagai catatan mengenai kebutuhan di lapangan.

“Kami sudah melihat langsung dan mendengarkan langsung berbagai catatan di lapangan, komitmen kami untuk mendukung agar kebutuhan sarana prasarana, alat-alat kesehatan yang dibutuhkan akan kita dorong untuk segera dipenuhi,” ujarnya.

Melkiades juga menyampaikan komitmen dari Komisi IX untuk mendukung pemenuhan sarana dan prasarana, alat kesehatan, serta tenaga kesehatan yang dibutuhkan di sektor kesehatan.

Dalam hal ini, mereka berupaya mendorong pemenuhan kebutuhan tersebut secepat mungkin. Dukungan tersebut mencakup peningkatan fasilitas kesehatan, pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan, serta perekrutan dokter dan dokter spesialis.

Lebih lanjut, Melkiades juga menyebutkan bahwa dengan disahkannya undang-undang kesehatan baru-baru ini, diharapkan akan terbuka peluang yang lebih besar untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan di sektor kesehatan. Hal ini akan memungkinkan Komisi IX untuk mendorong pemenuhan tersebut dalam waktu yang lebih cepat dari sebelumnya.

Kunjungan ini, menunjukkan komitmen Komisi IX untuk memperjuangkan peningkatan layanan kesehatan di Provinsi Papua Barat Daya.

Baca juga: 2 ADK OJK telah Terpilih, DPR Ingatkan Kasus seperti Trading Binary Options jangan Terulang

Dengan dukungan yang diberikan, diharapkan pembangunan di sektor kesehatan dan sektor lainnya dapat berkembang secara signifikan, memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat. [*/pkt]