KNPI Sumbar Unjuk Rasa di Mapolda Sumbar Besok Siang, Ini Tuntutan Mereka ke Penegak Hukum

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sumatra Barat (Sumbar) bakal melakukan aksi unjuk rasa ke Mapolda Sumbar besok siang (24/2/2022).

Adapun agenda para aktivis yang dipimpin Angga Azkardha itu adalah menuntut pengusutan tuntas kasus penganiayaan terhadap Ketua Umum DPP KNP Haris Pertama, dan penangkapan aktor intelektual di balik kasus tersebut

“Aksi akan dilakukan di depan Mapolda Sumbar siang besok. Kebetulan saya mendapatkan tanggung jawab dari Ketua DPD KNPI Sumbar Angga Azkardha sebagai Kordinator Aksi,” ujar Wakil Ketua Umum DPD KNPI Sumbar Fikri Haldi melalui keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com malam ini.

Dalam aksi besok, kata Fikri, mereka akan meminta Polri untuk segera menangkap aktor intelektual pemukulan terhadap Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang  juga merupakan salah satu putra terbaik Minang di kancah nasional.

“Tentu, kita sebagai pemuda Sumbar apalagi sebagai masyarakat Minang tidak akan diam mendengar kabar apa yang telah dialami Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama,” ujarnya.

“Banyak masyarakat kita marah mendengar kabar tersebut,” ulasnya.

Sebab, kata Fikri, masyarakat tahu KNPI selama di bawah kepemimpinan Haris Pertama telah mengubah citra KNPI yang selama ini dikenal elitis dan tidak mau tahu apa yang terjadi di masyarakat,

“Namun, selama kepemimpinan Ketum Haris, beliau mampu mengubah citra tersebut dengan tagline KNPI untuk rakyat bergema di seluruh Indonesia yang selalu menyuarakan kegelisahan masyarakat serta berani menyatakan sikap dengan berani menyikapi persoalan kebangsaan,” ungkap Fikri.

“Dengan sikap yang seperti itu, maka tentu ada reisiko perjuangan yang akan mengancam beliau,” ujar Fikri lagi

KNPI Sumbar di bawah kepemimpinan Angga Azkardha, lanjut Fikri, juga mengajak seluruh elemen organisasi kepemudaan terlibat dalam aksi yang akan dilakukan besok.

Baca juga: Irfendi Arbi Apresiasi Musdaprov KNPI Sumbar, Bisa Jadi Contoh Nasional Soal Persatuan

“KNPI Sumbar berkomitmen mengawal kasus ini hingga tuntas, dan meminta Polri segera menuntaskan kasus ini sampai ke akar-akarnya. Karena banyak isu-isu fitnah yang bertebaran di media sosial, seluruh masyarakat Indonesia pasti tahu apa yang disuarakan dan dikawal Ketua Umum Haris Pertama, agar masyarakat tidak berspekulasi kasus ini harus dituntaskan segera,” tegas Fikri. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist