KMP Gambolo Kandas Menghantam Karang di Tua Pejat, 20 Penumpang Dievakuasi ke KN SAR Ramawijaya

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Mentawai terbaru dan berita Sumbar terbaru: KMP Gambolo dilaporkan kandas di perairan sekitar dermaga Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (8/1/2021).

Tua Pejat, Padangkita.com – Satu unit Kapal Motor Penumpang (KMP) Gambolo dilaporkan kandas di perairan sekitar dermaga Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 17.15 WIB. Para penumpang harus dievakuasi ke kapal milik Basarnas.

Informasinya, kapal tersebut membawa 20 orang penumpang dari Kota Padang. Sebelum merapat ke Tua Pejat, kapal bersandar sementara di Sioban untuk menurunkan beberapa penumpang.

“Namun pada saat hendak ke dermaga Tua Pejat kapal tersebut kandas karena dihempas angin,” kata Kepala Basarnas Mentawai, Akmal, saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Jumat (8/1/2021) malam.

Akmal mengatakan, sebelum kapal tersebut kandas, cuaca di sekitar perairan Mentawai memang sedang dilanda hujan berintensitas ringan.

“Rencananya kapal ini akan berangkat lagi ke Padang malam ini. Jika tidak ada halangan, kapal tersebut akan kami evakuasi pada malam nanti,” ucap Akmal.

Saat ini, para penumpang telah dievakuasi seluruhnya ke Kapal Navigasi (KN) SAR Ramawijaya 240. Akmal mengatakan, semua penumpang telah dievakuasi dan tidak ada korban jiwa.

Baca juga: Ribuan Ikan Terdampar di Pantai Sikabaluan Mentawai, Pertanda Apa?

“Tidak ada korban jiwa, begitupun dengan barang bawaan penumpang tidak ada yang hanyut atau hilang, karena ukuran kapal yang cukup besar,” pungkasnya. [pkt]


Baca berita Mentawai terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler