Klaster Perkantoran di Limapuluh Kota Muncul, 3 ASN Dinkes dan 1 ASN Kominfo Dilaporkan Positif Corona

Sarilamak, Padangkita.com – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Limapuluh Kota, mulai memasuki klaster perkantoran. Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Kominfo Limapuluh Kota dilaporkan positif Covid-19 dalam pekan ini.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Limapuluh Kota, Fery Chofa menyebutkan, pekan lalu, ASN yang bertugas di Sekretariat Daerah, Dinas PU, dan BKPSDM Limapuluh Kota, juga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Baca Juga

“Penyebaran virus Corona mulai memasuki klaster perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Dalam minggu ini beberapa ASN di lingkup Dinas Kesehatan dan Diskominfo Limapuluh Kota, juga dan terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19,” kata Fery Chofa, Minggu (18/10/2020) malam.

Fery Chofa menjelaskan, ada 3 ASN Dinas Kesehatan Limapuluh Kota dan 1 ASN Diskominfo Limapuluh Kota yang positif terinfeksi Covid-19. “Semuanya tercatat dan berdomisili di Kota Payakumbuh,” kata Fery Chofa yang juga Kepala Dinas Kominfo Limapuluh Kota.

Fery Chofa menambahkan, Satgas Pencegahan Covid-19 Limapuluh Kota sudah mentracing dan tes swab pada Sabtu (17/10/2020) terhadap lebih kurang 30 ASN Dinas Kesehatan dan 20 ASN Diskominfo. Mereka yang menjalani tes swab ini diduga pernah kontak erat dan dekat dengan kasus konfirmasi positif.

Meski ada ASN Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan yang positif terinfeksi Covid-19, tetapi Fery Chofa memastikan, layanan publik di kedua OPD tersebut, tetap berjalan. Hanya, dalam beberapa hari ke depan, bisa saja layanan akan sangat terbatas.

Baca juga: Positif Corona di Sumbar 18 Oktober Bertambah 277 Orang

“Untuk menjamin kontinuitas penyelenggaraan fungsi-fungsi pemerintahan, pelayanan lebih diarahkan dilaksanakan secara daring atau online melalui aplikasi atau media teknologi informasi yang ada. Demikian, kami sampaikan kepada masyarakat,” ujar Fery Chofa. [pkt]

Terpopuler

Add New Playlist