Kisah Saat Pria dengan 42 Istri Meninggal Dunia

Berita viral terbaru: big dad meninggal dunia

Pemakaman Fransisco Tchikuteny Sabalo. [Foto: Ist]

Berita viral terbaru: Pria berjulukan Big Dad meninggal dunia. Pria pelaku poligami itu meninggalkan 42 istri, 156 anak, dan 250 cucu. Pemakamannya jadi sorotan karena berlangsung di tengah pandemi corona.

Padangkita.com - Seorang pria bernama Fransisco Tchikuteny Sabalo sempat viral karena melakukan poligami dengan memiliki 42 istri.

Dari 42 istri, Fransisco Tchikuteny Sabalo memiliki sekitar 156 anak dan 250 cucu. Fransisco Tchikuteny Sabalo diketahui meninggal dunia pada Minggu (19/4/2020) lalu.

Pemakaman pria yang dijuluki Pai Grande atau Big Dad ini langsung mencuri perhatian publik. Pasalnya Fransisco Tchikuteny Sabalo meninggal dunia saat kondisi tengah pandemi virus corona.

Meskipun ada seruan untuk menjaga jarak atau social distancing dan larangan yang dikeluarkan presiden untuk melakukan pertemuan lebih dari 50 orang pada masa pandemi virus corona ini.

Himbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan pun akhirnya dilanggar oleh para pelayat.

Sebanyak 42 istri, 156 anak dan 250 cucu belum lagi para tamu ikut menghantar Sabalo ke peristirahatan terakhirnya.

Para pelayat Sabalo saling berpelukan, menangis, bernyanyi dan berdiri berdekatan. Sabalo, yang berusia sekitar 70 tahun, meninggal dunia Selasa (14/4/2020)  karena kanker prostat. Ia telah menjalani pengobatan, namun akhirnya pasrah kepada ajal.

"Selama lebih dari satu tahun ia mengupayakan pengobatan di Luanda dan beberapa tempat lain," ujar salah seorang putranya, Lumbaneny Sabalo.

Baca juga: Ini Buaya yang Telah Mangsa 300 Orang Lebih

Namun ia memutuskan kembali ke kediamannya sehingga “Jika Tuhan memanggilnya, setidaknya ia meninggal didampingi istri dan anak-anaknya.”

Ia seorang “manusia yang komplit” yang mengutamakan keluarga dan pendidikan, ujar salah seorang pelayat dalam upacara pemakaman di Giraul do Meio, atau oleh warga lokal dikenal sebagai Pulau Mungongo, yang terletak di selatan kota pelabuhan Namibe.

Halaman:
Tag:

Baca Juga

Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Inilah bayi terkecil di dunia yang ukurannya sama besar dengan telur ayam.
Inilah Amelia Taylor, Bayi Terkecil di Dunia, Saking Kecilnya, Muat Dalam Cangkang Telur Ayam
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Dua pasang suami istri yang kembar tinggal satu rumah, sempat pasangan tertukar.
Viral, 2 Pasutri Kembar Tinggal Satu Rumah, Sempat Salah Pegang Pasangan
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: masyarakat dihimbau agar tidak pamer sertifikat vaksin corona ke medsos karena berbahaya.
Stop Pamer Sertifikat Vaksin Corona di Media Sosial, Ini Bahaya yang Mengintai
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Ustadz Hasyim Yahya membuat geger publik lantaran pernyataannya yang kontroversial.
Isi Ceramahnya Bikin Geger Publik, Ustadz Ini Sebut ‘Orang Islam Itu Hadir Jadi Teroris’