Kini Tiap Pagi, Satpol PP Padang Bantu Menyeberangkan Anak Sekolah

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Kini ada pemandangan yang berbeda setiap pagi di sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Padang.

Pasalnya, mulai hari ini (5/12/2022) sebanyak 20 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang ditempatkan untuk membatu para murid untuk sampai ke sekolah secara selamat dan tepat waktu.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP Padang Indra Jaya menjelaskan, 20 personel tersebut saat ini ditempatkan di SDN 07 Ulak Karang, SDN Percobaan Ujung Gurun, SD Kartika 1/10, dan SDN 07 Ampang.

“Karena waktu pagi itu adalah jam sibuk kendaraan yang lalu lalang, sehingga perlu bantuan personel Satlinmas dalam membantu menyeberangkan anak-anak menuju sekolahnya,” terangnya, Senin (5/12/2022).

Lebih lanjut ia menambahkan personel ini akan ditempatkan setiap hari selama hari sekolah agar mewujudkan kenyamanan anak (siswa), menuju akses tempat belajar mengajar.

“Personel mulai berada di sekolah sejak pukul 06.30 WIB hingga situasi sudah kondusif,” terangnya.

Untuk saat ini pihaknya baru menempatkan personel di empat sekolah tersebut, namun kedepannya bisa bertambah tergantung situasi dan kondisi.

“Empat sekolah ini berada di kawasan yang pada lalu lintas saat pagi karena berada di pinggir jalan raya utama,” terangnya.

Indra menambahkan, Satlinmas Satpol PP Padang siap menyukseskan dan mewujudkan program pendidikan kota Padang sebagai daerah ramah anak.

Dukungan ini sejalan Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2021 tentang kebijakan Kota layak anak.

Baca JugaTerpajang Dekat Sekolah, Belasan Minol Disikat Satpol PP Padang

“Kami siap mendukung penuh melalui jasa perlindungan masyarakat, turut menyukseskan program Wali Kota Padang mewujudkan kota pendidikan dan kota layak anak,” pungkasnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist