Kiat Sukses Ibu Punya Anak Hafiz Quran

Penulis:
Darsiah (47), saat menyaksikan penampilan anaknya, Alana (Alana) Foto. Aidil Sikumbang

Padangkita.com – Wanita dengan hijab berwana hitam itu, terisak menyaksikan penampilan anaknya Alana Rakil Prasetya (Alana) di atas panggung yang disaksikan ratusan ulama Asia Tenggara, Afrika dan Eropa, saat acara penutupan pertemuan ulama yang di gelar di Kota Padang, Kamis 27 Juli 2017.

Sesekali ia menyeka air mata dan berucap “alhamdulillah”, saat Alana yang berada di atas kursi roda, berhasil melantunkan ayat – ayat Al Quran dengan lancar dan tanpa teks, seperti yang diminta Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah, Syekh Khalid Al Hamudi. Namanya Darsiah (47) ibunda Alana.

Suara Alana yang merdu, kemampuannya menghafal dan lancar melantunkan Al Quran, disambut seruan takbir oleh penonton. Bahkan Imam Masjidil Haram Syekh Hasan Buchari yang duduk bersama mantan Presiden Sudan Sawar El Zahab, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Usamah Syuaibi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, serta gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, ikut memuji.

Atas kemampuannya, Alana menerima banyak hadiah, seperti Ibadah haji bersama orang tuanya, serta uang 6000 Dollar dari muallaf asal Ghana.

Belajar Sejak Kecil

Anak yang hafiz Quran merupakan idaman banyak orangtua. Demikian juga dengan Darsiah. Menurutnya sejak mulai bisa bicara, Alana yang tidak bisa berjalan karena kelainan sejak lahir, sudah ia diajarkan Al Quran. Ia mengajarkan sendiri anaknya, meski bukan seorang guru mengaji ataupun guru agama.

“ Al Quran itu harus dipelajari. Orang Islam itu wajib membaca dan mengamalkan Al Quran. Alana Sejak kecil, sejak baru pandai ngomong sudah saya ajari “ ungkap Darsiah kepada Padangkita Kamis (20/7/2017).

Terpopuler

Add New Playlist