Ketua BNK Kota Pariaman Sosialiasikan Bahaya Narkoba di SMKN 1 Pariaman

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Pariaman hari ini bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka “Sosialisasi Pencegahan Narkoba Bagi Siswa” di SMKN 1 Pariaman, Senin (31/10/2022) pagi.

Seperti biasanya, dalam upacara tersebut, Mardison Mahyuddin memotivasi para siswa-siswi agar menjauhi yang namanya narkoba karena dapat merusak masa depan.

“Banyak penyakit masyarakat salah satunya narkoba telah menggerogoti banyak generasi muda. Menjadi tugas kita bersama baik orang tua maupun guru di sekolah untuk memantau setiap perkembangan anak-anak kita agar tidak terjerat dengan penyakit masyarakat ini ,” ujar Ketua BNK ini.

Wawako juga sampaikan program pendidikan Saga Saja yang digagas oleh Pemko Pariaman yang telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi vokasi di seluruh indonesia.

Program pendidikan tersebut dikatakannya, telah mampu mengentaskan kemiskinan bagi warga pra sejahtera di Kota Pariaman. Terbukti telah ratusan anak-anak Kota Pariaman yang lulus kuliah dan langsung bekerja sehingga dapat memperbaiki ekonomi keluarganya.

Disamping itu, untuk tingkat SMA/SMK sederajat, pemerintah juga menggratiskan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu melalui Bantuan Alokasi Khusus (BKK) ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Kita tidak ingin ada warga masyarakat Kota Pariaman yang tidak sekolah karena alasan biaya, karena pemerintah telah menggratiskannya,” tegasnya.

Mardison mengajak siswa-siswi agar rajin belajar dan bersungguh-sungguh, tempuh pendidikan setinggi-tingginya agar dapat mencapai cita-cita yang diinginkan.

Baca Juga: Bank Mandiri Buka Cabang di Kota Pariaman, Diresmikan 19 Desember dan Ini Layanannya

Usai upacara, dilanjutkan penandatanganan MoU antara Pemko Pariaman dengan SMKN 1 Pariaman terkait Sosialisasi Pencegahan Narkoba bagi siswa yang ditandatangani oleh Wawako Mardison dan Kepala Sekolah SMKN 1 Pariaman, Efrizal yang disaksikan langsung oleh seluruh majelis guru dan siswa. [isr]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist