Kesiapan Penerapan Prokes G20 dan MotoGP Mandalika Dipantau Komisi IX

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Cek gambaran yang komprehensif tentang penerapan protokol kesehatan dan persiapan infrastruktur untuk Pertemuan G20 pada November 2022, serta persiapan pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 pada Maret 2022 mendatang di NTB, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Ansory Siregar memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IX ke Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kami ingin mendapatkan masukan tentang kendala yang dihadapi dalam rangka penerapan protokol kesehatan dalam Presidensi G20 dan MotoGP Mandalika 2022 di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” papar Ansory saat memimpin pertemuan dengan pemerintah daerah dan mitra kerja terkait di Lombok, NTB, Kamis (27/1/2022).

Komisi IX DPR RI juga menggali informasi terkait upaya Pemprov NTB dalam menekan penyebaran kasus Omicron di daerah setempat. Menurut Ansory, sebagai tuan rumah, Indonesia tidak hanya menyediakan sarana yang memadai, tapi juga harus didukung dengan kesiagaan layanan bidang kesehatan yang optimal.

“Termasuk persiapan penerapan protokol kesehatan atau prokes perjalanan antar negara agar tidak memicu potensi kasus penyebaran Covid-19 khususnya yang diakibatkan oleh varian Omicron,” ungkap politisi PKS ini.

Baca Juga : DPR RI Soroti Realisasi Belanja Pupuk Subsidi 2021

Selain pertemuan G20, Indonesia juga menjadi tuan rumah MotoGP di NTB. Sekitar 100 hari ke depan, Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Lombok Tengah, NTB akan menjadi tuan rumah seri kedua balap motor dunia, MotoGP untuk musim balapan 2022. Ini sebuah nostalgia 25 tahun lalu ketika Indonesia terakhir kali menggelar balapan serupa di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. [*/Pkt]

Terpopuler

Add New Playlist