Kerusuhan di India Sekarang Lebih Menyeramkan daripada Tahun 1984

Penulis: Mentari Tryana

Tidak Ada Unsur Politik Saat Ini

Peristiwa brutal tahun 1984 terjadi sebelum pemilihan Lok Sabha yang merupakan majelis rendah dalam Parlemen India. Tapi, apa yang terjadi di Delhi Timur Laut minggu ini tidak memiliki kaitan dengan politik pemilu. Tidak ada pemilihan yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

Jadi, motifnya bukanlah kekuatan politik. Nihilisme ini telah menghancurkan wacana bahwa kekerasan massal komunal di India biasanya terinspirasi oleh politik suara.

Kekejaman minggu ini telah mengubah standar kekerasan biasa menjadi lebih tinggi. Pemilihan atau tidak ada pemilihan. Dukungan populer atau tidak ada dukungan populer. Kebiadaban dapat dilakukan sesuka hati di mana saja.

Tanpa Polisi – Zindabat Slogan pada Tahun 1984

Slogan-slogan “Polisi zindabad” tidak pernah terdengar pada tahun 1984. Ini adalah fenomena baru yang menyertai kerusuhan di Delhi saat ini, kecil atau besar.

Zindabad adalah sufiks dalam bahasa Odia, Punjabi, Urdu, Hindi, dan Bengali yang berasal dari Persia yang digunakan sebagai teriakan dorongan atau semangat, dan secara harfiah berarti “Umur panjang “

Tanpa Henti

Pertumpahan darah minggu ini memberikan pesan yang lebih menakutkan – tidak ada upaya penghentian dalam krisis sipil yang berkembang di India sekarang ini, baik oleh tekanan internasional, kekuatan dunia, lembaga demokrasi atau kendala politik pemilu.

Terpopuler

Add New Playlist