Kereta Semen Terguling: KAI Lakukan Pembersihan

Penulis: Abimayu P

Padangkita.com – PT Kereta Api Indonesia Divre Sumbar dan PT Semen Padang mlakukan pembersihan sisa kecelakan kereta pengangkut semen pagi tdi.

Sulthon Hasanuddin, Vice President KAI Divre II Sumbar mengatakan pihaknya melakukan pembersihan dengan memisahkan gerbong yang terguling.

“Kita lakukan pemisahan gerbong yang terguling” katanya, Rabu (25/10/2017).

Ketera Api pengangkut semen terguling keluar dari rel menuju packing plant di Pelabuhan Teluk Bayur Padang.

Sebanyak empat gerbong kereta keluar jalur di depan stasiun Alai, Kecamatan Pauh dan menyebabkan akses semen menuju Teluk Bayur terganggu. Kcelakaan diduga disebabkan roda kereta yang keluar jalur.

“Kecelakaan terjadi di depan stasiun Alai sekitar pukul 9.00 WIB. Diduga karena roda kereta yang keluar jalur,” Kata Kapolsek Pauh Kompol Alwi Haskar.

Ia mengatakan kereta dengan 24 gerbong pengangkut semen itu melaju dari Indarung atau dari pabrik PT Semen Padang untuk dibawa ke Pelabuhan Teluk Bayur.

Namun, dalam perjalanan kereta tersebut terguling ke luar jalur sebanyak empat gerbong.

Masing – masing gerbong kereta membawa 25 ton semen untuk ekspor. Salah Satu gerbong yang terguling tutupnya terbuka, sehingga semen berserakan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, menyebabkan akses transportasi semen ke pelabuhan menjadi terganggu. (Aidil Sikumbang)

 

Terpopuler

Add New Playlist